Beranda Informasi PTPN IX raih penghargaan kualitas produk terbaik

PTPN IX raih penghargaan kualitas produk terbaik

PTPN IX raih penghargaan kualitas produk terbaik

tidak hanya fokus terhadap core bussines (komoditas karet, kopi, teh dan gula pasir) tetapi di sisi lain telah memperkuat sisi noncore seperti agrowisata

Jakarta (ANTARA) – PT Perkebunan Nusantara IX meraih penghargaan kategori kualitas produk terbaik dalam ajang Indonesia Most Excellent Business Award.

Penghargaan itu diberikan oleh Indonesia Development Achievment Foundation kepada PTPN IX sebagai apresiasi atas perannya selama ini sudah berkomitmen menciptakan produk dan layanan terbaik serta memberikan kontribusi bagi pengembangan bisnis di Jawa Tengah maupun kontribusinya terhadap pembangunan nasional.

Direktur PT Perkebunan Nusantara IX, Tio Handoko dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Jumat menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen perusahaan yang telah memberikan upaya terbaiknya sehingga menghasilkan produk unggulan yang mampu bersaing dan telah terbukti dengan diterimanya penghargaan ini.

"Proses bisnis PTPN IX dari tahun ke tahun terus berkembang, tidak hanya fokus terhadap core bussines (komoditas karet, kopi, teh dan gula pasir) tetapi di sisi lain telah memperkuat sisi noncore seperti agrowisata, produk Banaran Group dan pengembangan Kawasan Industri Batang yang masing-masing mempunyai potensi memberikan value yang maksimal kepada perusahaan," paparnya.

Sebagai upaya menjaga kualitas produk, lanjut dia, PTPN IX secara konsisten telah menerapkan beberapa standar mutu antara lain SNI 06-0001-1987, Sistem Manajemen Mutu (ISO 9001:2015), Sistem Manajemen Lingkungan (ISO 14001:2015) dan Standar Lingkungan Rain Forrest Alliance (khusus untuk komoditas Teh).

Sebagai anak perusahaan PTPN III (Persero), Tio Handoko mengatakan PTPN IX terus berkomitmen mengimplementasikan visinya yaitu menjadi perusahaan agrobisnis yang berdaya saing tinggi dan tumbuh berkembang bersama mitra di samping melalui produk yang unggul, cakupan bisnis yang terus berkembang namun juga bersinergi dengan mitra strategis dan masyarakat lingkungan usaha demi mewujudkan kesejahteraan bersama.

Baca Juga :  SEPERTI INI ALAT SEDUH KOPI SENDIRI
Baca Juga :  KAIDAH SEDUH KOPI YG ENAK, ALA BARISTA

Seperti diketahui, Indonesia Development Achievement Foundation merupakan lembaga yang mempunyai misi memberikan informasi tentang sumber daya manusia terbaik di Indonesia.

Sedangkan tujuan pemberian penghargaan adalah sebagai bentuk pemberdayaan terhadap para pelaku dunia usaha, dunia profesi maupun dunia pemerintahan dalam memberikan kontribusinya terhadap pembangunan nasional melalui prestasinya masing-masing.

Diharapkan, ajang penghargaan itu menjadi inspirasi bagi masyarakat atau para pelaku usaha untuk terus berkarya dan berprestasi serta mendapatkan informasi terbaik dari para insan penerima penghargaan sebagai benchmark.

Baca juga: PTPN IX buka kerja sama kembangkan potensi lahan
Baca juga: PTPN IX panen raya udang vaname di Pemalang
Baca juga: PTPN IX kembangkan agrowisata jollong

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

COFFEE MATES HARUS MENGETAHUI PETA KOPI DUNIA

Jika Anda pecinta kopi, tentu tersedia kepuasan tersendiri dikala Anda sanggup menikmati seduhan kopi dari bervariasi biji kopi yang tumbuh di beraneka belahan...

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19 Jakarta (ANTARA) - Pasien sembuh COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, hingga...

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya Surabaya (ANTARA) - Tim Swab Hunter menyasar pelanggar protokol kesehatan khususnya di tempat nongkrong...

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran Mataram (ANTARA) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara...

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak Oda-sensei saat ini sedang dalam pemulihan, dan manga tersebut akan kembali dalam edisi ke-46 dari...