Beranda Informasi Ridwan Kamil beri hadiah telepon pintar untuk warga viralkan "odading"

Ridwan Kamil beri hadiah telepon pintar untuk warga viralkan "odading"

Ridwan Kamil beri hadiah telepon pintar untuk warga viralkan "odading"

Bandung (ANTARA) – Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil memberikan hadiah berupa telepon pintar untuk Ade Lonbok, seorang warga yang mendadak viral seusai mempromosikan makanan Odading Mang Oleh dengan gaya "ngegasnya".

"Jadi kemarin ada aspirasi kalau sedang ngevlog hp-nya sering copot sekarang saya kasih hadiah hp baru. Silakan dibuka. Hp-nya saya kasih agar bisa ngevlog dengan kualitas yang baik, bahasanya tolong disesuaikan," kata Kang Emil seusai mengunjungi warung kue odading Mang Oleh di Jalan Baranangsiang, Kota Bandung, Rabu.

Jajanan Odading Mang Oleh mendadak viral di media sosial setelah dipromosikan oleh seorang warganet bernama Ade Londok dengan gaya ngegasnya.

Odading adalah jajanan khas Bandung berupa roti goreng tanpa isi berbentuk kotak atau bulat dengan rasa manis biasanya djadikan teman untuk minum kopi. 

Orang nomor satu di Provinsi Jabar ini datang ke warung Odading Mang Oleh dengan menggunakan motor bersama istrinya Atalia Praratya dan kedatangannya langsung disambut Ade Londok dan warga sekitar.

Kang Emil langsung melihat proses pembuatan Odading dan dirinya terkejut melihat antrean panjang di warung Odading Mang Oleh setelah viral.

Kemudian Kang Emil ngobrol dengan Ade Londok sang pembuat viral dan dirinya menyebut Ade Londok sangat pintar untuk mempromosikan produk lokal lainnya.

Sehingga Kang Emilq meminta Ade Londok untuk membantu mempromosikan pelaku usaha kecil lainnya.

"Saat ini saya sedang berada di Jalan Baranangsiang Bandung bersama S3 Marketing indonesia Mang Ade Londok. Beliau bisa membuat satu produk jadi terkenal salah satunya skil bahasa. Kang Ade ini sedang akan saya tugaskan mempromosikan kuliner Jabar," kata Emil.

Baca Juga :  Gubernur minta Banggar dukung pengembangan Kawasan Industri Bantaeng
Baca Juga :  SUHU SEDUH KOPI, PERHATIKAN TIPSNYA

Sehingga Kang Emil memberikan sebuah gawai untuk menunjang aktivitasnya di dunia maya.

Mendapat hadiah dari Kang Emil, Ade Londok mengaku senang dan membalas hadiah dari Kang Emil dengan sebuah pantun.

"Terima kasih kepada Pak Ridwan Kamil mudah-mudahan sehat selalu, semoga selalu ada dalam keberkahan, semoga sehat dan selalu melestarikan budaya Sunda. Terima kasih Pak Ridwan Kamil. Ikan Hiu Pergi ke Sadang Serang, Hidup Ridwan Kamil," kata Ade.

Baca juga: Ridwan Kamil imbau warga Jakarta jangan dulu berwisata ke Jabar

Baca juga: Depok-Bekasi-Bogor-Cimahi zona merah COVID-19, sebut Gubernur Jabar

Baca juga: Ridwan Kamil berduka 100 dokter meninggal karena COVID-19
 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Polda Metro Jaya fasilitasi lima lokasi SIM Keliling Jumat ini

Polda Metro Jaya fasilitasi lima lokasi SIM Keliling Jumat ini Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memfasilitasi layanan keliling perpanjangan surat...

Kementan: Ekspor pertanian tumbuh 8,6 persen hingga Agustus 2020

Kementan: Ekspor pertanian tumbuh 8,6 persen hingga Agustus 2020 Secara kumulatif nilai ekspor pertanian periode Januari-Agustus 2020 mencapai 2,4 miliar dolar AS atau meningkat...

Kemenkumham beri sertifikat IG lada luwu timur dan beras enrekang

Kemenkumham beri sertifikat IG lada luwu timur dan beras enrekang Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Bambang Rantam Sariwanto menyerahkan sertifikat...

Lampung tawarkan tujuh proyek kepada investor Singapura

Lampung tawarkan tujuh proyek kepada investor Singapura Batam (ANTARA) - Pada seri keenam webinar Road to Indonesia Investment Day 2020, Lampung menawarkan tujuh proyek...

BKPM: pengajuan NIB Agustus cetak rekor terbanyak sepanjang 2020

BKPM: pengajuan NIB Agustus cetak rekor terbanyak sepanjang 2020 Lonjakan pemohon NIB untuk UMK memang menjadi kabar sangat baik. Jumlah pengajuan di bulan ini...