Pendatang yang menginap di Surabaya diminta jalani tes COVID-19

0
35

Pendatang yang menginap di Surabaya diminta jalani tes COVID-19

Surabaya (ANTARA) – Dalam upaya mengendalikan penularan virus corona tipe baru, pendatang dari luar kota yang menginap di Kota Surabaya, Jawa Timur, diminta menjalani pemeriksaan untuk mendeteksi penularan COVID-19.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Surabaya, Jumat, mengatakan bahwa pemerintah kota akan menyiapkan beberapa tempat pemeriksaan bagi pendatang dari luar kota yang menginap di Surabaya.

"Nanti kita siapkan untuk para tamu, terutama yang menginap di Surabaya, untuk melakukan beberapa tahapan (pemeriksaan) itu," kata Risma.

Pemerintah Kota Surabaya menjalankan berbagai upaya untuk menanggulangi penularan COVID-19 dan secara aktif mengampanyekan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan penyakit tersebut.

Kampanye penerapan protokol pencegahan COVID-19 dilakukan di wilayah perkampungan, fasilitas umum, pusat perbelanjaan, pasar, hingga warung-warung kopi.

"Kita tidak boleh ceroboh yang kemudian dapat menyebabkan reborn COVID-19 di Surabaya," kata Risma.

"Setiap hari lurah dan camat terus berkomunikasi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Koramil, hingga Polsek, aktif bergerak. Mereka bergerak terus untuk menjaga protokol-protokol itu tadi (dijalankan) setiap hari," ia menambahkan.

Wali Kota mengatakan bahwa saat ini hampir 75 persen pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit sudah dinyatakan sembuh. Dia berharap pandemi COVID-19 segera berakhir dan perekonomian bisa pulih kembali.

Baca juga:
Wali Kota Surabaya blusukan ke pasar ingatkan warga pakai masker
Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Surabaya capai 77,53 persen

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.