Arashi akan "comeback" dengan lagu garapan Bruno Mars

0
31

Arashi akan "comeback" dengan lagu garapan Bruno Mars

Jakarta (ANTARA) – Dua bulan setelah perilisan single terbaru mereka "IN THE SUMMER", grup idola asal Jepang, Arashi bersiap untuk merilis single baru lainnya yang digarap oleh musisi internasional Bruno Mars, dilansir Arama Japan, Rabu.

“Whenever You Call” akan menjadi single global terbaru grup, dan telah secara resmi digambarkan sebagai lagu balada dengan tempo sedang yang penuh dengan lirik bahasa Inggris.

Bruno Mars, dalam lagu ini, berperan sebagai salah satu penulis liriknya. Selain itu, Arashi merekam lagu tersebut di bawah arahan Mars sendiri.

Lagu ini akan menjadi sangat emosional bagi para penggemar, karena ini tentang perasaan grup yang akan menghentikan sementara kegiatan pada akhir tahun 2020.

Mereka berharap dapat menunjukkan perasaan mereka kepada para penggemar melalui lagu tersebut, dan bahkan setelah grup tersebut melanjutkan hiatus.

Baca juga: Johnny's Entertainment batalkan semua konser sepanjang 2020

Baca juga: Arashi cetak rekor album terlaris, lampaui Taylor Swift dan BTS

"Whenever You Call" akan dirilis secara global pada tanggal 18 September.

Arashi sendiri merupakan grup idola yang berdiri pada 1999 dan telah meluncurkan 16 album studio. Ketika menginjak usia perayaan ke-20, mereka mengumumkan akan hiatus pada akhir 2020.

Untuk pertama kalinya, mereka mulai merambah ke media sosial untuk menjangkau lebih banyak penggemar di luar Jepang.

Pada November 2019, Arashi sempat berkunjung ke beberapa tempat di Asia Tenggara selama dua hari untuk menyapa penggemar dan mengumumkan aktifnya mereka di media sosial. Jakarta menjadi perhentian pertama sebelum berkunjung ke Singapura, Bangkok dan Taipei.

Selain rutin mengunggah konten di YouTube, Instagram, Twitter hingga TikTok, Arashi juga punya serial dokumenter "Arashi's Diary -Voyage-" yang memperlihatkan suasana di balik layar aktivitas tahun terakhir mereka sebelum hiatus. Episode pertama tayang pada 31 Desember 2019 dan episode terbaru muncul setiap bulan.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Arashi dari Jepang mencetak rekor album terlaris di dunia tahun 2019, melalui album "5×20 All the BEST!! 1999-2019" yang berisi kumpulan lagu Arashi selama dua dekade berkarier terjual sebanyak 3,3 juta kopi tahun lalu, berdasarkan data dari International Federation of the Phonographic Industry (IFPI).

Baca juga: Satoshi Ohno "Arashi" gelar pameran solo di Tokyo

Baca juga: Nobuki Fukushi, artis Johnny's pertama yang positif COVID-19

Baca juga: Arashi akan rilis lagu baru ciptaan Kenshi Yonezu
 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.