Beranda Informasi "Kimetsu no Yaiba: Mugen Train" tayang di Indonesia dan ASEAN 2021

"Kimetsu no Yaiba: Mugen Train" tayang di Indonesia dan ASEAN 2021

"Kimetsu no Yaiba: Mugen Train" tayang di Indonesia dan ASEAN 2021

Kami juga merencanakan untuk melakukan fan screening di waktu yang sama dengan pemutarannya di bioksop Jepang

Jakarta (ANTARA) – Distributor film ODEX memastikan bahwa film "Kimetsu no Yaiba: Mugen Train" akan tayang di bioskop-bioskop Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Singapura, Filipina, Malaysia, Vietnam, Myanmar, dan Brunei Darussalam.

"Ini adalah waktu yang ditunggu-tunggu untuk membawa film ini kepada penggemar anime di kawasan Asia Tenggara. Kami berencana membawa film 'Kimetsu no Yaiba: Mugen Train' pada Januari atau Februari 2021, atau sekitar tiga bulan setelah perilisannya di Jepang," ungkap Managing Director ODEX, Peter Go, melalui AFA STATION Weekend, Minggu.

Lebih lanjut, Go mengatakan pihaknya juga tengah mempertimbangkan untuk menayangkan terbatas di tanggal yang sama seperti di Jepang 16 Oktober 2020.

Baca juga: Anime Festival Asia kini digelar secara daring

"Kami juga merencanakan untuk melakukan fan screening di waktu yang sama dengan pemutarannya di bioksop Jepang. Belum bisa kami jamin, namun kami usahakan," kata dia.

Mencoba menayangkan film sesuai dengan tanggal premiere di negara asalnya pun cukup menantang. Menurut Go, banyak seluk-beluk dan hal yang perlu disesuaikan, terlebih di keadaan pandemi yang tengah berlangsung.

"Banyak hal yang harus diperhatikan, seperti subtitel, sensor, dan keadaan bioskop di tiap negara. Jika ingin menayangkan tepat di waktu premiere, butuh persiapan setidaknya 2-3 bulan sebelumnya," ujarnya.

Baca Juga :  Gerai SIM Keliling tetap buka

Go menambahkan, pihaknya juga berencana untuk membuat dua jenis penayangan, yaitu ketika premiere dan di 2021.

Baca juga: Anime "The Promised Neverland" diadaptasi ke film "live-action"

Untuk penayangan di tahun depan, distributor film tersebut juga tengah mempertimbangkan untuk membaginya berdasarkan sensor dan rating.

"Di Singapura, 'Kimetsu no Yaiba: Mugen Train' mungkin akan masuk di kategori rating NC (no children under) 16 atau 18. Kami juga merencanakan untuk membuat versi PG (parental guidance suggested) untuk penonton muda," kata Go.

Baca Juga :  TEKNIK MEMBUAT KOPI SEDUH ENAK, BELAJAR SENDIRI DI RUMAH

Ketika disinggung mengenai tantangan untuk membawa dan mendistribusikan film-film luar negeri ke Asia Tenggara, Go mengatakan lebih banyak hal yang harus dipersiapkan, termasuk prioritas keamanan dan kesehatan bioskop di masing-masing negara.

Sebelumnya, film dari serial animasi Jepang (anime) "Kimetsu no Yaiba" atau "Demon Slayer" membagi trailer dan tanggal rilis resmi untuk "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – Infinity Train", yang dijadwalkan tayang di Jepang pada 16 Oktober 2020.

Negara ini telah membuka kembali bioskop secara bertahap di tengah pandemi COVID-19.

Tak hanya Jepang, "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – Infinity Train" juga akan debut di bioskop Amerika Serikat.

Sementara itu, serial komik (manga) "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba" memulai debutnya pada tahun 2016 lalu dan berakhir pada Mei 2020. Selama debutnya, ia terbit secara reguler di majalah Weekly Shonen Jump.

Volume terakhir dari serial manga "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba" terjual sekitar dua juta kopi hanya dalam waktu tiga hari.

Baca juga: AFA STATION Festival Online Weekend hadirkan "seiyuu" hingga "VTuber"

Baca Juga :  TEKNIK MEMBUAT KOPI SEDUH ENAK, BELAJAR SENDIRI DI RUMAH

Baca juga: AFA STATION Festival Online Week hari pertama dihelat virtual & gratis

Baca juga: Dunia "The Promised Neverland" akan hadir di Tokyo akhir tahun 2020

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

COFFEE MATES HARUS MENGETAHUI PETA KOPI DUNIA

Jika Anda pecinta kopi, tentu tersedia kepuasan tersendiri dikala Anda sanggup menikmati seduhan kopi dari bervariasi biji kopi yang tumbuh di beraneka belahan...

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19 Jakarta (ANTARA) - Pasien sembuh COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, hingga...

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya Surabaya (ANTARA) - Tim Swab Hunter menyasar pelanggar protokol kesehatan khususnya di tempat nongkrong...

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran Mataram (ANTARA) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara...

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak Oda-sensei saat ini sedang dalam pemulihan, dan manga tersebut akan kembali dalam edisi ke-46 dari...