Bencoolen Coffee jaring ribuan calon barista melalui pelatihan virtual

Bencoolen Coffee jaring ribuan calon barista melalui pelatihan virtual

Jakarta (ANTARA) – Bencoolen Coffee menjaring ribuan peserta program pelatihan barista virtual yang dapat diikuti siapa saja termasuk pemegang Kartu Prakerja dari pemerintah.

Seperti pada gelombang dua pembagian Kartu Prakerja, kelas pelatihan barista Bencoolen Coffee dipenuhi oleh ribuan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Aceh sampai Ambon, Maluku.

"Pernah dalam satu sesi pelatihan ada 120 peserta yang mengikuti via zoom. Paling sedikit dalam sekali sesi pelatihan prakerja diikuti oleh 70 peserta. Saya melihat antusiasme yang sangat bagus,” kata Ade Hilman Susanto selaku mentor barista Bencoolen Coffee, dalam keterangan resminya, Minggu.

Baca juga: Bencoolen Coffee gelar pelatihan barista virtual gelombang kelima

Dalam pelatihan barista, para peserta akan diajarkan pelatihan dasar bagaimana menyeduh kopi secara manual, bagaimana meracik kopi dengan alat V60 dan mocca pot hingga bagaimana merawat peralatan menyeduh kopi supaya awet dipakai.

Diajarkan pula dalam pelatihan itu bagaimana membuat produk minuman kopi kekinian yang tengah menjadi tren di tengah masyarakat.

Program pelatihan ini diharapkan dapat mengangkat perekonomian masyarakat dengan membuka usaha kopi. Selain itu, pelatihan barista ini juga bagian dalam program "Satu Warung Kopi Satu Desa" yang didukung Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Salah satu peserta pelatihan barista Bencoolen Coffee adalah Nur Hakim. Dia menceritakan awalnya hanya menyajikan kopi sachet atau siap saji kepada rekan-rekan dan atasannya. Namun setelah mengikuti pelatihan barista Bencoolen Coffee, Hakim sekarang bisa menyajikan kopi kekinian.

Bencoolen Coffee juga memiliki skema usaha kedai kopi dengan modal mulai Rp2 juta bagi peserta pelatihan yang tertarik membuka usaha warung kopi.

Baca Juga :  MELIHAT KOPI TERLARIS DI DUNIA

Kelas virtual pelatihan barista ini dapat dilihat di prakerja.bencoolencoffee.com ,atau bisa juga melalui situs edukasi maubelajarapa.com, sekolahmu.com dan pijarmahir.com.

Baca juga: Rengkuh korban, LPSK selenggarakan pelatihan barista

Baca juga: Starbucks desain kaus Black Lives Matter untuk barista

Baca juga: Korsel gunakan robot barista untuk cegah penyebaran corona

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top