Kreator sebut komik "One Piece" akan tamat pada 4-5 tahun mendatang

0
51

Kreator sebut komik "One Piece" akan tamat pada 4-5 tahun mendatang

Jakarta (ANTARA) – Pencipta komik Jepang (manga-ka) serial "One Piece", Eiichiro Oda, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan grup idola Jepang ARASHI, bahwa serial itu dipastikan tamat dalam kurun waktu 4 sampai 5 tahun mendatang.

Sebelumnya, ia mengklaim dalam sebuah wawancara pada bulan September 2019 bahwa setidaknya hanya ada lima tahun tersisa dari manga populer tersebut.

Oda melanjutkan, akhir dari serial komik telah dipadatkan, dan editor pun sudah diberitahu tentang bagaimana serial tersebut akan berakhir.

Baca juga: Komik "One Piece" sampai "Dragon Ball" berbahasa Inggris bisa dibaca gratis

Baca juga: buku resep ala manga "one piece"

"Oda mengatakan dirinya butuh 4-5 tahun lagi untuk menyelesaikan cerita. Oda juga mengungkapkan, akhir sudah ditentukan dan editor tahu. Editor mengatakan akhir dari serial ini luar biasa," tulis Kolumnis resmi One Piece Greg Werner (@ochimusha108) melalui Twitter.

Serial manga "One Piece" sendiri telah dimuat di majalah Weekly Shōnen Jump milik Shueisha sejak tanggal 22 Juli 1997, dan telah dibundel menjadi 97 volume tankōbon per September 2020.

Ceritanya mengisahkan petualangan Monkey D. Luffy, seorang anak laki-laki yang memiliki kemampuan tubuh elastis seperti karet setelah memakan Buah Iblis secara tidak disengaja.

Dengan kru bajak lautnya, yang dinamakan Bajak Laut Topi Jerami, Luffy menjelajahi Grand Line untuk mencari harta karun terbesar di dunia yang dikenal sebagai "One Piece" dalam rangka untuk menjadi Raja Bajak Laut yang berikutnya.

Manga ini telah diadaptasi menjadi sebuah animasi video asli (OVA) yang diproduksi oleh Production I.G pada tahun 1998, dan sebuah serial anime yang diproduksi oleh Toei Animation, yang mulai tayang di Jepang pada tahun 1999.

"One Piece" telah menerima pujian atas alur cerita, gambar, karakterisasi, dan humornya.

Hingga bulan Mei 2018, manga ini telah terjual hingga lebih dari 440 juta kopi di seluruh dunia, menjadikannya seri manga terlaris dalam sejarah. "One Piece" juga menjadi manga terlaris selama 10 tahun berturut-turut pada tahun 2017.

Baca juga: Komikus One Piece muncul di TV untuk pertama kalinya

Baca juga: Kolaborasi Arashi-One Piece untuk video musik "ARASHI Reborn"

Baca juga: Tokyo One Piece Tower daya tarik wisatawan asing

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.