Beranda Informasi Rayakan 20 tahun "Hybrid Theory", Linkin Park rilis album edisi khusus

Rayakan 20 tahun "Hybrid Theory", Linkin Park rilis album edisi khusus

Rayakan 20 tahun "Hybrid Theory", Linkin Park rilis album edisi khusus

Jakarta (ANTARA) – Merayakan salah satu album yang paling berpengaruh selama dua dekade ini, Linkin Park akan merilis "Hybrid Theory: 20th Anniversary Edition" pada 9 Oktober 2020.

Menurut keterangan resmi dari Warner Music, Selasa, "Hybrid Theory" merupakan album dengan penjualan terbaik di abad 21. Koleksi khusus ini akan berisi lagu-lagu demo, B-sides, DVD serta footage berdurasi 95 menit lebih yang belum pernah dipublikasikan dan lainnya. Album ini juga akan hadir dalam berbagai bentuk paket seperti super deluxe box, vinyl box set, deluxe CD serta digital. Ini merupakan box set "Hybrid Theory" yang pertama.

Baca juga: Mike Shinoda bintangi kampanye pencegahan bunuh diri

Baca juga: Dua album Linkin Park kembali ke 10 besar Billboard

Selain itu, "She Couldn't" yang merupakan demo lagu dari tahun 1999 juga akan dirilis setelah resmi oleh Linkin Park. Demo ini telah lama ditunggu oleh para penggemarnya.

"Hybrid Theory" merupakan album perdana dari Linkin Park yang dirilis pada 24 Oktober 2000. Album ini dianggap mampu mendefinisikan sebuah generasi.

Album ini membentuk arah baru bagi dunia musik melalui kombinasi antara rock alternative, hip-hop, dan elektronik. Pada tahun 2001, "Hybrid Theory" menjadi album terlaris di seluruh Amerika Serikat, mendapat "Diamond Award" (10 juta kopi) dari RIAA dan terjual lebih dari 25 juta kopi di seluruh dunia.

Baca Juga :  Telaah

Sejak album tersebut dirilis, konser tanpa henti dijalani oleh Linkin Park mulai dari klub, arena hingga stadion. Lagu-lagu tunggal seperti "One Step Closer", "Crawling" dan "In the End" tertanam di pop kultur dunia.

Baca Juga :  Pertama kali Indonesia pamerkan kuliner dan budaya Nusantara di Makau

Musim panas ini, "In the End" dan "Numb" berhasil mendapat 1 miliar penonton di YouTube. Linkin Park sendiri pernah mendapat Grammy untuk kategori Best Rock Performance lewat lagu "Crawling".

Sejak minggu lalu, Linkin Park telah mengubah laman situs resmi mereka menjadi bergaya ala desktop komputer tahun 2000-an, lengkap dengan folder dan files. Situs ini diperbarui harian dengan berbagai petunjuk tersembunyi mengenai "Hybrid Theory 20th Anniversary", yang pada puncaknya akan menampilkan trailer video, mengumumkan detail rilisan album khusus tersebut.

Baca juga: Linkin Park tegaskan tak dukung Donald Trump

Baca juga: Tur Asia, Mike Shinoda Linkin Park singgah di Indonesia

Baca juga: Tiket konser Mike Shinoda dijual mulai Rp350.000

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

COFFEE MATES HARUS MENGETAHUI PETA KOPI DUNIA

Jika Anda pecinta kopi, tentu tersedia kepuasan tersendiri dikala Anda sanggup menikmati seduhan kopi dari bervariasi biji kopi yang tumbuh di beraneka belahan...

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19 Jakarta (ANTARA) - Pasien sembuh COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, hingga...

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya Surabaya (ANTARA) - Tim Swab Hunter menyasar pelanggar protokol kesehatan khususnya di tempat nongkrong...

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran Mataram (ANTARA) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara...

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak Oda-sensei saat ini sedang dalam pemulihan, dan manga tersebut akan kembali dalam edisi ke-46 dari...