Beranda Informasi Ibu Bams eks Samson rintis bisnis makanan penutup

Ibu Bams eks Samson rintis bisnis makanan penutup

Ibu Bams eks Samson rintis bisnis makanan penutup

Jakarta (ANTARA) – Masa pandemi menjadi kesempatan bagi pengusaha untuk merintis bisnis yang berjalan secara daring, termasuk Desiree Sitompul, ibu dari Bams eks Samson yang juga istri advokat Hotma Sitompul, yang kini berbisnis kuliner.

Desiree menggunakan situs Mamitoko.net untuk berjualan ragam menu makanan penutup, mulai dari cake klepon, cake tiramisu, cake red velvet, rujak aceh dan cake advokat.

Desiree mulai berjualan secara daring setelah anak-anaknya membuatkan laman Mamitoko lewat platform e-commerce website builder TokoTalk.

TokoTalk adalah startup e-commerce website builder yang membantu pengguna mengembangkan bisnis daring, seperti katalog produk, variasi metode pembayaran, sistem pengiriman otomatis dan laporan penjualan.

Baca juga: Ada gastronomi virtual di festival kuliner Singapura

Baca juga: Kemenparekraf dorong wirausaha kuliner jadi "food startup"

“Anak-anak sering meledek, ‘Mami nggak mau punya toko juga? Nanti namanya Mamitoko, tokonya Mami’. Akhirnya mereka buatkanlah toko online dan Instagram untuk saya. Saya tinggal menjalankan saja,” ujar ibu Bams eks-Samson ini dalam siaran resmi, Sabtu.

Website Mamitoko miliknya yang dibuat menggunakan TokoTalk sudah terintegrasi dengan metode pembayaran dan pengiriman. Menurut Desiree, selama Juni-Juli 2020 situs tersebut telah didatangi 145.000 pengunjung.

"Berbisnis di zaman sekarang itu sudah jauh lebih mudah dibandingkan dengan beberapa tahun ke belakang karena teknologi yang semakin canggih," katanya.

Bagi Desiree, memasak dan berjualan kue lewat Mamitoko bukan cuma soal uang. Ia ingin membuat sesuatu dengan cinta dan ingin menyajikannya dengan sungguh-sungguh.

Baca Juga :  INDONESIA DIANTARANYA, INILAHBIJI KOPI TERSOHOR DUNIA

“Dengan rasa yang enak, kebersihan yang terjamin, serta penampilan yang cantik, saya ingin keluarga saya dan customer di luar sana bahagia ketika menikmati sajian Mamitoko,” ujar Desiree.

Baca Juga :  HIMPUNAN SEJARAH SINGKAT KOPI DI DUNIA

Menurut Head of Business Development TokoTalk, Kemas Antonius, Desiree adalah salah satu dari sekian banyak publik figur dan selebriti yang mulai mengembangkan bisnis secara daring.

“Ke depannya, kami ingin menjangkau lebih banyak lagi entrepreneur seperti Ibu Desiree agar mereka tidak disibukkan dengan operasional toko online dan bisa berfokus pada bisnis mereka saja,” ujar Kemas.

Per Agustus 2020, TokoTalk sudah membantu 320.000 pelaku usaha mengambangkan bisnis online.

Baca juga: Ide olah stroberi, "Chocolate Chip Cookie Dough Yogurt"

Baca juga: Belajar masak makanan Korea otentik bersama Chef Jun

Baca juga: Es kopi pisang ijo untuk rayakan 17 Agustus

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Polda Metro Jaya fasilitasi lima lokasi SIM Keliling Jumat ini

Polda Metro Jaya fasilitasi lima lokasi SIM Keliling Jumat ini Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memfasilitasi layanan keliling perpanjangan surat...

Kementan: Ekspor pertanian tumbuh 8,6 persen hingga Agustus 2020

Kementan: Ekspor pertanian tumbuh 8,6 persen hingga Agustus 2020 Secara kumulatif nilai ekspor pertanian periode Januari-Agustus 2020 mencapai 2,4 miliar dolar AS atau meningkat...

Kemenkumham beri sertifikat IG lada luwu timur dan beras enrekang

Kemenkumham beri sertifikat IG lada luwu timur dan beras enrekang Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Bambang Rantam Sariwanto menyerahkan sertifikat...

Lampung tawarkan tujuh proyek kepada investor Singapura

Lampung tawarkan tujuh proyek kepada investor Singapura Batam (ANTARA) - Pada seri keenam webinar Road to Indonesia Investment Day 2020, Lampung menawarkan tujuh proyek...

BKPM: pengajuan NIB Agustus cetak rekor terbanyak sepanjang 2020

BKPM: pengajuan NIB Agustus cetak rekor terbanyak sepanjang 2020 Lonjakan pemohon NIB untuk UMK memang menjadi kabar sangat baik. Jumlah pengajuan di bulan ini...