Beranda Informasi Deputi: Rumah BUMN momentum baru untuk berkolaborasi

Deputi: Rumah BUMN momentum baru untuk berkolaborasi

Deputi: Rumah BUMN momentum baru untuk berkolaborasi

diharapkan bisa dikoordinir oleh para CEO milenial

Jakarta (ANTARA) – Deputi Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Alex Denni mengatakan keberadaan Rumah BUMN menjadi momentum baru untuk berkolaborasi.

"Keberadaan Rumah BUMN merupakan gagasan yang tepat untuk berkolaborasi memberikan karya terbaik pada bangsa ini," ujar Alex dalam webinar Sosialisasi CEO Muda Rumah BUMN di Jakarta, Selasa.

Rumah BUMN merupakan wujud pengayaan dari program inisiasi Kementerian BUMN dalam membangun dan mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), yakni Rumah Kreatif BUMN (RKB).

Alex menambahkan dengan Rumah BUMN tersebut dapat mendukung UMKM secara efektif di daerah tersebut. Juga menjadi tempat berkumpul para milenial yang kreatif.

"Ini merupakan gagasan yang baik, pengelolaan sumber daya yang baik. Rumah BUMN merupakan wadah kolaborasi yang diharapkan bisa dikoordinir oleh para CEO milenial. Jadi para milenial betul-betul diberikan kesempatan untuk mengekspresikan kapabilitasnya," jelas dia.

Baca juga: 100 BUMN kunjungi Rumah Kreatif Sleman
Baca juga: PLN Jatim dorong digitalisasi UMKM melalui Rumah Kreatif BUMN

Dia menambahkan program Rumah BUMN penting untuk kemajuan BUMN ke depannya. Sebanyak 68 CEO muda akan ditempatkan di 34 provinsi di Tanah Air.

Rumah BUMN memiliki lima fungsi strategis yakni pengembangan UMKN, Satuan Tugas Tanggap Bencana, Penyaluran Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), Pengelolaan co-working space dan kedai kopi, dan pusat kegiatan milenial BUMN.

Baca Juga :  BTS jadi grup terlaris dalam sejarah K-pop

Alex menjelaskan Rumah BUMN berbeda dengan Rumah Kreatif BUMN, yang mana hanya didirikan oleh satu BUMN. Hal itu menyebabkan BUMN lainnya menjadi sungkan untuk bergabung.

Sejumlah BUMN berkolaborasi dalam mengelola dan menjalankan Rumah BUMN. Ke depannya, Rumah BUMN diharapkan dapat secara mandiri menjalankan peran dan fungsinya.

Baca Juga :  PSI gelar Kopdarnas daring, rapatkan barisan untuk Pemilu 2024

Baca juga: Rini resmikan Rumah Kreatif Karawang dorong pengembangan UMKM
Baca juga: Rumah Kreatif BUMN ajak peserta SMN jadi wirausahawan

 

Pewarta: Indriani
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

BMKG pasang sistem monitoring gempa di kawasan Danau Toba

BMKG pasang sistem monitoring gempa di kawasan Danau Toba Medan (ANTARA) - BMKG melalui Stasiun Geofisika Deli Serdang secara bertahap telah melakukan pemasangan Earthquake...

Panitia seleksi pemilihan calon Anggota KY gelar wawancara terbuka

Panitia seleksi pemilihan calon Anggota KY gelar wawancara terbuka Jakarta (ANTARA) - Panitia seleksi (pansel) pemilihan calon Anggota Komisi Yudisial (KY) menggelar tahap wawancara...

Pertamina berikan pelatihan bersertifikat kepada peternak sapi

Pertamina berikan pelatihan bersertifikat kepada peternak sapi Pelatihan dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan COVID-19 yakni menjaga jarak. Peserta dibagi dalam beberapa kelompok dengan waktu...

IPB University luncurkan sistem pemantauan lahan digital

IPB University luncurkan sistem pemantauan lahan digital Sistem monitoring ini sangat penting karena data yang dapat disediakan merupakan data yang benar,Jakarta (ANTARA) - IPB...

Hukum kemarin, tokoh agama tewas ditembak KKB hingga kecelakaan Cipali

Hukum kemarin, tokoh agama tewas ditembak KKB hingga kecelakaan Cipali Jakarta (ANTARA) - Ragam berita hukum di Tanah Air pada Minggu (20/9) menarik dibaca...