Beranda Informasi Pendaki ditemukan selamat tanpa baju di Gunung Guntur Garut

Pendaki ditemukan selamat tanpa baju di Gunung Guntur Garut

Pendaki ditemukan selamat tanpa baju di Gunung Guntur Garut

Garut (ANTARA) – Seorang pendaki yang dilaporkan hilang sejak Sabtu (4/7) berhasil ditemukan selamat dengan kondisi tidak memakai baju di sekitar lokasi mata air Cikole, Gunung Guntur wilayah Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu.

Kepala Polsek Tarogong Kaler Iptu Masrokan membenarkan, korban Afrizal (16) warga Kecamatan Cilawu, Garut, berhasil ditemukan dengan kondisi sehat dan hanya memakai celana, tanpa baju.

"Memang korban saat ditemukan tidak pakai baju, karena menurut keterangannya saat ke luar dari tenda tidak pakai baju," kata Masrokan.

Baca juga: Petugas cari seorang pendaki yang hilang di Gunung Guntur

Ia menuturkan, pencarian korban yang hilang di Gunung Guntur itu melibatkan jajaran Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, BPBD Garut, TNI, Polri, petugas BKSDA dan sukarelawan warga setempat.

Pencarian yang dibagi beberapa tim itu, kata Masrokan, akhirnya berhasil menemukan korban oleh warga setempat Entis (61) juga bagian dari tim pencarian yang melakukan pencarian di kawasan mata air Cikole, Gunung Guntur.

"Pak Entis melakukan pencarian di lokasi mata air Cikole, Pak Entis memanggil anak atas nama Afrizal, alhamdulillah pada saat dipanggil anak tersebut mendengar dan menghampirinya," kata Masrokan.

Ia menyampaikan, selama operasi pencarian berjalan lancar, hingga akhirnya korban sudah diserahkan kepada orang tuanya di Cigarungsang, Kecamatan Cilawu, Garut.

"Korban sekarang sudah diserahkan ke keluarganya, kondisinya sehat, selamat," katanya.

Baca juga: Lima pendaki asal Agam yang hilang di Gunung Marapi ditemukan

Sebelumnya, informasi yang dihimpun Afrizal bersama empat temannya pergi mendaki untuk berkemah di Gunung Guntur pada Jumat (3/7) siang, lalu tiba dan memasang tenda sekitar pukul 18.00 WIB.

Baca Juga :  Polisi yang dipukul saat sosialisasi COVID-19 terima pin Kapolri
Baca Juga :  Andrea Hirata garap Laskar Pelangi cetakan ke-50

Korban bersama temannya berbincang sampai Sabtu (4/7) pukul 02.00 WIB, lalu tidur, namun saat bangun pagi korban tidak ada di tenda.

Teman korban berusaha mencari dan menunggu hingga menjelang siang, namun korban tidak kunjung datang, kemudian turun gunung dan melaporkan kejadian tersebut kepada orang tuanya.

Selanjutnya orang tua korban bersama warga melakukan pencarian hingga akhirnya mendapatkan bantuan dari petugas gabungan.***3***

Baca juga: Destinasi yang cocok untuk pendaki dan penggemar sepeda
Baca juga: Lewat para pendaki Rinjani, Kopi Senaru Lombok tembus ke mancanegara
Baca juga: SAR temukan dua pendaki tersesat dalam keadaan selamat

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Indonesia-Filipina perkuat kerja sama perdagangan

Indonesia-Filipina perkuat kerja sama perdagangan COVID-19 membuat ekonomi Indonesia dan Filipina mengalami kontraksi. Oleh sebab itu, pada JWG kali ini kedua delegasi sepakat memperkuat...

Komisi IV dukung sentra padi terpadu lewat program Kostraling Kementan

Komisi IV dukung sentra padi terpadu lewat program Kostraling Kementan Petani dapat menyesuaikan dengan kearifan lokal setempat yang tentunya akan memberikan nilai plus bagi...

258 hektare tanaman kentang di Karo hancur akibat erupsi Sinabung

258 hektare tanaman kentang di Karo hancur akibat erupsi Sinabung Medan (ANTARA) - Seluas 258 hektare lahan tanaman kentang di tiga kecamatan Kabupaten Karo,...

Pelindo II jamin kelancaran layanan komoditas ke berbagai negara

Pelindo II jamin kelancaran layanan komoditas ke berbagai negara Kami terus melakukan peningkatan layanan untuk memfasilitasi ekspor hasil-hasil pertanian maupun produk perdagangan lainJakarta (ANTARA)...

Kementerian BUMN buka kesempatan milenial menjadi CEO

Kementerian BUMN buka kesempatan milenial menjadi CEO Jakarta (ANTARA) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka kesempatan para milenial untuk menjadi chief executive...