Beranda Informasi Kelas melukis virtual bisa jadi hobi baru di tengah pandemi

Kelas melukis virtual bisa jadi hobi baru di tengah pandemi

Kelas melukis virtual bisa jadi hobi baru di tengah pandemi

Jakarta (ANTARA) – Berada di rumah selama pandemi COVID-19 bukan menjadi penghalang untuk tetap kreatif. Perusahaan rintisan (startup) yang bergerak di bidang creativity building, Bartega, menggagas kelas melukis virtual yang bisa diikuti secara gratis.

"Melihat semuanya sekarang berjalan secara online, saat ini orang membutuhkan hal atau aktivitas baru agar dapat menginspirasi. Kita bikin aktivitas melukis sebagai hobi yang bisa kita gali," kata Co-founder Bartega, Benson Putra, saat dihubungi ANTARA, Sabtu.

Baca juga: Pengguna aplikasi belajar online melonjak 100 persen lebih saat corona

Baca juga: Belajar online Zenius bisa diakses gratis lewat Gojek

Menurut Benson, dengan dibuatnya inovasi ini, bisa menjadi kesempatan Bartega untuk dapat menjangkau lebih banyak penggunanya untuk berkarya lewat lukisan.

Sebelum pandemi, Bartega biasanya mengadakan acara kelas melukis dengan berinteraksi langsung dan berkarya bersama pada satu tempat seperti taman, hingga kedai kopi.

Namun, dengan adanya keterbatasan ini, rupanya semakin mampu menjangkau banyak orang tanpa batas karena adanya teknologi yang bisa mendukung kegiatan kelas melukis virtual yang ia gagas.

"Positifnya, kita bisa reach out ke banyak orang. Yang ikut bisa sampai ke luar kota hingga luar negeri karena kelasnya via online dan orang tak harus bertemu kita seperti event biasanya," kata Benson.

"Hanya saja, kita enggak bisa melihat emosi orang secara langsung layaknya di kelas offline. Tetap ada plus-minusnya," ujarnya melanjutkan.

Baca Juga :  MODE SEDUH KOPI, SEPERTI INI RAHASIANYA

Ia tak menampik bahwa saat ini masyarakat sudah mulai terbiasa melakukan kegiatannya secara digital dan daring. Benson mengatakan, konten digital kian diminati, dan dapat menjadi salah satu peluang bagi startup untuk menjangkau lebih banyak pengguna layananannya.

Baca Juga :  MENILIK PERDAGANGAN KOPI DUNIA

Ketika ditanya mengenai strategi Bartega untuk bertahan di masa pandemi, Benson mengatakan bahwa hal terpenting adalah terus adaptif dengan cepat menghadapi perubahan.

"Survive itu tergantung dari sefleksibel apa kita bisa beri produk dan service sesuai kebutuhan orang saat ini. Ada mindset juga untuk berubah, terutama di masa ini," kata dia.

"Mengubah mindset kepada tim kalau ni tidak akan comfortable. Misalnya, ketika kita berhasil di bulan pertama, belum tentu di bulan-bulan sesudahnya kita akan sama berhasilnya," ujarnya melanjutkan.

Baca juga: Huayu 101, sumber daya online terbaik Anda untuk belajar bahasa Tionghoa Mandarin

Baca juga: Kelas Pintar beri diskon untuk Sahabat Belajar Online

Baca juga: Fitur tanya-jawab, favorit siswa selama belajar "online"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

PPI gandeng UMKM, petani dan nelayan sebagai mitra percepatan ekspor

PPI gandeng UMKM, petani dan nelayan sebagai mitra percepatan ekspor Kemitraan dengan petani, nelayan, dan UMKM, merupakan pola sumber suplai dalam percepatan ekspor PPIJakarta...

Kemarin, kasus asusila hingga demo PPDB di Jakarta

Kemarin, kasus asusila hingga demo PPDB di Jakarta Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (3/7) disiarkan Antara dan mungkin...

UPDATE TERBARU KOPI YANG TERPOPULER DI DUNIA

Bicara tentang kopi, minuman ini tetap dapat menghadirkan melankoli tersendiri bagi siapa saja, lebih-lebih bagi para pecinta puisi dan diksi. Kopi seolah punya...

Desa ini bikin website jualan online gula aren, kopi, hingga rebung

Desa ini bikin website jualan online gula aren, kopi, hingga rebung Tujuan kami membuat website jual beli online ini tak lain adalah untuk memasarkan...

Alasan penggemar Harry Potter hapus link ke situs JK Rowling

Alasan penggemar Harry Potter hapus link ke situs JK Rowling Jakarta (ANTARA) - Dua situs terbesar penggemar Harry Potter yakni The Leaky Cauldron dan...