Beranda Informasi Tanpa SIKM, 12 pekerja di Kelurahan Wijaya Kusuma isolasi mandiri

Tanpa SIKM, 12 pekerja di Kelurahan Wijaya Kusuma isolasi mandiri

Tanpa SIKM, 12 pekerja di Kelurahan Wijaya Kusuma isolasi mandiri

Jakarta (ANTARA) – Sebanyak 12 pekerja harian lepas di Kelurahan Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, harus menjalani isolasi mandiri, lantaran masuk Jakarta tanpa Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).

Lurah Wijaya Kusuma Novi Indria Sari mengatakan, pihaknya sempat mendatangi rumah kontrakan para pekerja tersebut yang berada di RW 02 dan RW 03 dan meminta pengawasan pada Selasa (9/6).

"Kepada mereka (12 warga) sudah kami beri imbauan. Kami juga menempelkan stiker dalam pengawasan 14 hari di rumahnya untuk lakukan isolasi mandiri," kata Novi di Jakarta, Rabu.

Selama isolasi mandiri, para pekerja tidak diperkenankan beraktivitas di luar ruangan terlalu lama, terutama untuk bekerja.

Novi memaparkan, tiga warga di RW 02, merupakan pendatang baru asal Bandung, Banten dan Tegal. Sementara sembilan warga RW 03, baru saja tiba dari kampung halaman, yakni Cirebon dan Ciamis.

Baca juga: Wagub DKI: Capaian tes PCR di Jakarta di atas standar WHO
Baca juga: Ariza: Regulasi COVID-19 DKI jadi rujukan provinsi lain

Pekerja harian lepas yang menjalani isolasi mandiri, ada yang bekerja sebagai kuli bangunan ada yang tukang buah, penjual kue, dan penjaga warung kopi.

Novi juga mengimbau kepada tetangga sekitar RW 02 dan RW 03 Wijaya Kusuma untuk memantau pergerakan pekerja yang menjalani isolasi mandiri.

Selama masa pengawasan, mereka diminta untuk melakukan cek kesehatan, termasuk tes cepat dan tes usap di Puskesmas Kecamatan Grogol Petamburan.

Baca Juga :  MENILIK KOPI SUPER MAHAL DI DUNIA

Apabila di lingkungan tersebut terdapat warga yang mengeluhkan kesehatannya, Novi mengharapkan warganya untuk melapor ke Gugus Tugas COVID-19 tingkat RT.

"Kepada tetangga yang melihat 12 warga yang isolasi mengalami gejala penurunan kesehatan agar segera melapor ke gugus tugas RT supaya bisa ditindaklanjuti," kata Novi.
Baca juga: Stasiun Tanah Abang didisinfeksi untuk cegah COVID-19
Baca juga: Satpol PP: Warga tidak setuju Pasar Klender ditutup

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Baca Juga :  Kendaraan melintasi jalan tambang Freeport agar gunakan anti peluru

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Ibu Bams eks Samson rintis bisnis makanan penutup

Ibu Bams eks Samson rintis bisnis makanan penutup Jakarta (ANTARA) - Masa pandemi menjadi kesempatan bagi pengusaha untuk merintis bisnis yang berjalan secara daring,...

Belajar masak makanan Korea otentik bersama Chef Jun

Belajar masak makanan Korea otentik bersama Chef Jun Rak I Like K-Food (HO/Korea Food Industry Association) Jakarta (ANTARA) - Chef asal...

SALAH SATUNYA INDONESIA KOPI YG TERKENAL DI DUNIA

Jika Anda pecinta kopi, pasti ada kepuasan tersendiri kala Anda sanggup menikmati seduhan kopi dari bervariasi biji kopi yang tumbuh di beragam belahan...

Kemendag dorong ekspor kopi Indonesia ke Meksiko

Kemendag dorong ekspor kopi Indonesia ke Meksiko Dengan keberagaman dan karakteristik yang kuat, kopi Indonesia berpeluang untuk semakin dikenal di pasar MeksikoJakarta (ANTARA) -...

URUTAN KOPI TERMAHAL DI DUNIA

Kopi sudah menjadi minuman terfavorit di dunia, sampai-sampai kopi menjadi komoditi ke-2 sesudah minyak bumi. URUTAN KOPI TERMAHAL DI DUNIA, Mungkin Anda sebagai pengagum...