Diet sirtfood untuk turunkan bobot tubuh seperti Adele

0
74

Diet sirtfood untuk turunkan bobot tubuh seperti Adele

Jakarta (ANTARA) – Penampilan penyanyi Adele yang baru, membuat sebagian orang berdecak kagum dengan transformasi perubahan bentuk tubuhnya, kabarnya Adele melakukan diet sirtfood.

Dilansir Indian Express, Sabtu, pelantun "Hello" itu kehilangan sekira 44 kg bobot tubuh. Seorang instruktur pilates Camila Goodis yang pernah mengajari Adele satu kali, mengatakan jika perubahan yang dialami Adele 50 persen berasal dari diet sirtfood.

Apa itu diet sirtfood?
Diet sirtfood menjadi populer setelah apoteker Aidan Goggins dan ahli gizi Glen Matten merilis sebuah buku yang sama pada tahun 2016. Diet ini melibatkan makanan yang tinggi protein atau disebut sirtuin yang dapat mendorong penurunan berat badan.

Makanan-makanan ini termasuk stroberi, bluberi, red wine, dark chocolate, teh hijau, bawang, kale, kenari, mie soba, sawi merah, kopi, kedelai dan peterseli.

Sirtuin diyakini mampu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan, terlebih ketika mereka sedang stres. Selain itu, sirtuin juga berfungsi untuk mengatur masalah peradangan, metabolisme, meningkatkan penurunan berat badan dan menunda penuaan.

Diet sirtfood menggabungkan konsumsi makanan sirtuin dengan pembatasan jumlah kalori. Penemu diet ini mengklaim jika cara tersebut dapat menurunkan berat badan dengan cepat, mempertahankan massa otot dan melindungi tubuh dari penyakit kronis.

  Baca juga: Penampilan terbaru Adele usai turun berat badan 45 kg

Baca juga: Adele kejutkan penggemar dengan tampilan baru di foto ulang tahun

Baca juga: Dihujat karena kurus, "personal trainer" Adele angkat suara

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.