Beranda Informasi PTPN IX buka kerja sama kembangkan potensi lahan

PTPN IX buka kerja sama kembangkan potensi lahan

PTPN IX buka kerja sama kembangkan potensi lahan

kami melihat peluang beberapa aset strategis mulai dilirik para mitra

Semarang (ANTARA) – PT Perkebunan Nusantara IX (Persero) terus membuka peluang kerja sama dengan berbagai pihak dalam upaya pengembangan potensi lahan yang ada di Jawa Tengah saat pandemi COVID-19.

"Kami membuka diri untuk bekerja sama dengan mitra dalam mengembangkan potensi lahan yang dimiliki dan pengembangan bisnis lainnya, tentunya dengan arahan strategis dan pengawasan dari holding," kata Direktur PTPN IX Tio Handoko di Semarang, Jumat.
Ia optimistis aset-aset PTPN IX di Jateng bisa dikembangkan sehingga dapat berkontribusi terhadap perekonomian.
"Kami berharap Pemda Jateng 'mensupport' dan ada institusi negara, bisa BUMN atau yang bukan BUMN sepanjang 'B to B' bagus untuk 'mensupport' akselerasi Jateng," ujarnya.
Sebagai Direktur PTPN IX yang baru dilantik, Tio berkomitmen meningkatkan kinerja perusahaan dan fokus mengelola kegiatan operasional untuk mencapai target perusahaan sehingga dapat memberi kontribusi besar bagi perekonomian, baik di Jateng maupun nasional.
Kendati demikian, ia mengakui PTPN IX melakukan penyesuaian semua target akibat pandemi COVID-19 yang berdampak di berbagai sektor.
"Target akan kita evaluasi karena pandemi ini kan turbulensis sekali, saya tidak bisa sebut angka sekarang karena memang masih proses revisi, pasti ada beberapa penurunan-penurunan, tapi kami melihat peluang beberapa aset strategis mulai dilirik para mitra," katanya usai serah terima jabatan Direktur PTPN IX di kantor Direksi PTPN IX Jalan Mugas Dalam (atas) Semarang.
Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perkebunanan Nusantara III No. SK-159/MBU/05/2020 dan No. SDM/SKPTS/R/68/2020 tanggal 26 Mei 2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan dan Pengalihan Tugas Anggota-Anggota Direksi PT Perkebunan Nusantara IX.
Dewan Direksi PTPN IX yang tadinya diisi oleh satu direktur utama dan tiga direktur bidang berubah menjadi satu direktur yang dibantu oleh dua Senior Excecutive Vice President (SEVP).
Hal ini sejalan dengan upaya optimalisasi proses transformasi guna memperkuat grup PTPN sebagai penopang ekonomi dan ketahanan pangan nasional.
Tio Handoko yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Perencanaan dan Pengembangan dilantik menjadi Direktur PTPN IX, sedangkan dua posisi SEVP diisi oleh Tri Septiono (SEVP Operation) dan Rudi Harjito (SEVP Bussines Support).
PTPN IX berwilayah kerja di Jawa Tengah memiliki 15 unit kebun, lima pabrik gula, satu unit usaha wisata agro, dan satu unit produksi dan pemasaran produk hilir.

Baca Juga :  Sopir bertengkar lalu tabrak pembatas jalan di Klender
Baca Juga :  INDONESIA DIANTARANYA, INILAHBIJI KOPI TERSOHOR DI DUNIA

Baca juga: Bisnis kopi PTPN IX bidik pasar lokal

Baca juga: PTPN IX kembangkan agrowisata jollong

Baca juga: Kerja sama PTPN IX-SIL berpeluang buka pasar ekspor minyak atsiri

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Ada menu restoran di Bliblimart, sediakan makanan siap saji

Ada menu restoran di Bliblimart, sediakan makanan siap saji Kurasi Menu Restoran dijalankan sebagai wujud komitmen kami untuk mendukung sektor F&B dalam mempertahankan dan...

Mendag: Kemendag-Kemenhan jajaki imbal dagang dengan sejumlah negara

Mendag: Kemendag-Kemenhan jajaki imbal dagang dengan sejumlah negara Tujuan imbal dagang adalah untuk menyeimbangkan neraca perdagangan antara Indonesia dengan negara mitra dagang, sehingga bisa...

Hakim "kopi sianida" bersaing menjadi calon komisioner KY

Hakim "kopi sianida" bersaing menjadi calon komisioner KY Jakarta (ANTARA) - Proses seleksi calon anggota Komisi Yudisial (KY) menyisakan 55 kandidat yang lolos seleksi...

NTB segera luncurkan program stimulus untuk UMKM

NTB segera luncurkan program stimulus untuk UMKM Program ini merupakan kelanjutan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang yang diinisiasi untuk menjaga produksi UMKM pada ...

Di tengah pandemi, ekspor Indonesia ke Swiss melonjak

Di tengah pandemi, ekspor Indonesia ke Swiss melonjak London (ANTARA) - Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad menyatakan nilai ekspor Indonesia ke negara itu...