Beranda Informasi LRT Jakarta-Samjin Elex bantu sembako warga Jakarta

LRT Jakarta-Samjin Elex bantu sembako warga Jakarta

LRT Jakarta-Samjin Elex bantu sembako warga Jakarta

Jakarta (ANTARA) – PT LRT Jakarta dan perusahaan dari Korea Selatan, Samjin Elex memberikan bantuan 100 paket sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) kepada warga terkena dampak COVID-19 di Jakarta melalui Kelompok Kerja (Pokja) Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB). 

"Sumbangan dalam bentuk 100 paket kebutuhan pokok, terdiri dari satu ton beras, makanan instan, susu kental manis, kopi, minyak goreng, gula, teh dan biskuit," kata General Manager Corporate Secretary LRT Jakarta, Bintang Kemal dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

LRT Jakarta akan meneruskan bantuan itu kepada Pulomas Jaya selaku pihak yang ditugaskan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk mendistribusikan bantuan kepada masyarakat.

Samjin Elex merupakan salah satu dari perusahaan rekanan LRT Jakarta dari Korea Selatan yang berperan penting dalam menyediakan pembangunan travo (Electrical Traction Power System) bagi kelangsungan operasi Lintas Raya Terpadu Jakarta (LRTJ).

Bantuan itu diberikan secara langsung oleh Mr. Lee Ho Jong sebagai perwakilan dari Samjin Elex dan diterima Direktur Utama PT LRT Jakarta Wijarnako di Gedung MCC Depo LRT Jakarta, Kamis (28/5).

"Melalui kesempatan ini kami berharap bahwa semoga bantuan yang diberikan dapat membantu rakyat Jakarta dan mengajak kita semua untuk bersatu dalam menghadapi pandemi COVID-19 bersama-sama," kata Kemal.

Sejak 24 April 2020 hingga 27 Mei 2020 pukul 16.00, Kelompok Kerja (Pokja) Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) telah mengumpulkan komitmen untuk 375.745 paket sembako, 154.411 paket makan siap saji, 28.618 paket lebaran, dan 2.344 paket THR untuk warga yang rentan secara ekonomi di tingkat Rukun Warga (RW).

Baca Juga :  Tator gelar Toraya Maelo Tourism Expo sambut Kemilau Toraja

Pokja KSBB juga telah menerima komitmen bantuan dari berbagai kalangan, yang saat ini terdapat 98 donatur perusahaan/kelompok dan 12 donatur perseorangan. Informasi lengkap seputar KSBB dapat melalui situs corona.jakarta.go.id/ksbb.

Baca juga: Pokja KSBB DKI kumpulkan 370 ribu paket sembako
Baca juga: 347 ribu paket sembako telah terkumpul melalui KSBB

Baca Juga :  Daftar lagu Glenn Fredly yang hiasi film layar lebar Indonesia

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Ada menu restoran di Bliblimart, sediakan makanan siap saji

Ada menu restoran di Bliblimart, sediakan makanan siap saji Kurasi Menu Restoran dijalankan sebagai wujud komitmen kami untuk mendukung sektor F&B dalam mempertahankan dan...

Mendag: Kemendag-Kemenhan jajaki imbal dagang dengan sejumlah negara

Mendag: Kemendag-Kemenhan jajaki imbal dagang dengan sejumlah negara Tujuan imbal dagang adalah untuk menyeimbangkan neraca perdagangan antara Indonesia dengan negara mitra dagang, sehingga bisa...

Hakim "kopi sianida" bersaing menjadi calon komisioner KY

Hakim "kopi sianida" bersaing menjadi calon komisioner KY Jakarta (ANTARA) - Proses seleksi calon anggota Komisi Yudisial (KY) menyisakan 55 kandidat yang lolos seleksi...

NTB segera luncurkan program stimulus untuk UMKM

NTB segera luncurkan program stimulus untuk UMKM Program ini merupakan kelanjutan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang yang diinisiasi untuk menjaga produksi UMKM pada ...

Di tengah pandemi, ekspor Indonesia ke Swiss melonjak

Di tengah pandemi, ekspor Indonesia ke Swiss melonjak London (ANTARA) - Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad menyatakan nilai ekspor Indonesia ke negara itu...