Beranda Informasi Kapendam Cenderawasih: KKB tembak warga sipil di Tembagapura

Kapendam Cenderawasih: KKB tembak warga sipil di Tembagapura

Kapendam Cenderawasih: KKB tembak warga sipil di Tembagapura

Selanjutnya korban berhasil dievakuasi ke SOS Hospital PT.Freport Indonesia

Jayapura (ANTARA) – Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto mengakui ada penembakan warga sipil tepatnya di Mill 62, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika diduga dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang mengakibatkan korban mengalami luka tembak pada bagian perut dan leher sehingga kondisi korban tidak sadarkan diri hingga kini.

Kolonel Cpl Eko Daryanto melalui siaran pers Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih diterima ANTARA, Jumat malam, insiden tersebut terjadi pada Kamis (21/5), dimana sebelum ditemukan korban, anggota TNI Satgas Pengamanan PTFI yang berjaga di Pos Mile 59 (Ketinggian Tower) dan Mile 61 (Ketinggian sebelah kanan kandang Gajah) mendengar suara tembakan rentetan senjata api laras panjang di sekitar Mile 62, Distrik Tembagapura.

"Setelah beberapa kali mendengar bunyi tembakan tersebut, anggota TNI yang sedang melaksanakan jaga langsung melaporkan kepada tim aparat gabungan TNI/Polri yang berada di sekitar pos untuk melihat ke lokasi arah terdengarnya bunyi tembakan," ungkap Kapendam.

Baca juga: Polisi sebut Kelompok Kali Kopi pelaku penembakan pendulang di Mile 61

Sampai di lokasi kejadian, lanjutnya, tim aparat gabungan TNI/Polri menemukan warga sipil yang sudah tergeletak tidak sadarkan diri dengan luka tembakan di perut dan leher.

Melihat kondisi korban, menurut Kapendam, tim aparat gabungan TNI/Polri bergegas menghubungi tim patroli Zona Echo dan Zona Delta berikut Mobil Ambulans PT. FI agar segera menuju TKP untuk memberikan pertolongan medis terhadap korban.

Baca Juga :  INI 5BIJI KOPI APA YANG TERMAHAL DI DUNIA

"Selanjutnya korban berhasil dievakuasi ke SOS Hospital PT.Freport Indonesia," ucap Kapendam.

Kapendam Eko menambahkan, saat dilakukan penyisiran ditemukan identitas korban bernama Sakir Sinen berusia 32 tahun, dan amunisi kaliber 5,56 mm sebanyak 30 butir dan kaliber 7,62 mm sebanyak 9 butir.

Baca Juga :  Ketika manisnya profit kedai kopi, tak sebanding bahaya COVID-19

Sampai dengan keterangan pers ini dirilis situasi tempat kejadian sudah diamankan oleh aparat keamanan gabungan TNI/Polri.

Sementara itu, Kelompok KKB diduga sebagai pelaku penembakan masih dalam penyelidikan dan pengejaran aparat gabungan TNI-Polri.

Baca juga: Kapolda Papua akui "security" PT Freeport berperan aktif di KKB

Pewarta: Muhsidin
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Dubes: Tidak ada Shalat Idul Fitri di KBRI Kairo

Dubes: Tidak ada Shalat Idul Fitri di KBRI Kairo Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Arab Mesir Helmy Fauzy mengatakan tidak...

Siswa SMK di Jatim ciptakan teknik menanam tanpa pot ala Jepang

Siswa SMK di Jatim ciptakan teknik menanam tanpa pot ala Jepang COVID-19 dan vokasi adalah bagian dari cerita baru duniaJakarta (ANTARA) - Siswa SMK...

Kepri susun strategi pelaksanaan "new normal"

Kepri susun strategi pelaksanaan "new normal" Tanjungpinang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau mulai menyusun strategi dalam melaksanakan tatanan kehidupan...

Baekhyun EXO dominasi tangga lagu iTunes dunia lewat "Delight"

Baekhyun EXO dominasi tangga lagu iTunes dunia lewat "Delight" Jakarta (ANTARA) - Baekhyun, salah satu personel grup idola K-pop EXO mendominasi tangga lagu...

Korsel gunakan robot barista untuk cegah penyebaran corona

Korsel gunakan robot barista untuk cegah penyebaran corona Sistem kami tidak memerlukan interaksi dengan pelanggan mulai dari pemesanan hingga pengiriman, dan meja-meja disusun dalam...