Restoran Indonesia di Shanghai bertambah di tengah pandemi

0
90

Restoran Indonesia di Shanghai bertambah di tengah pandemi

“Kami memandang promosi identitas Indonesia akan bergaung lebih kencang lagi di Shanghai didukung dengan diplomasi kuliner Indonesia yang akan diperankan oleh restoran ini

Jakarta (ANTARA) – Jumlah restoran Indonesia bertambah satu di Shanghai, China, di tengah pandemi global COVID-19.

Dengan dibukanya The Pawon yang menyajikan beragam kuliner khas Nusantara pada Minggu (10/5), maka di pusat keuangan China itu kini terdapat dua restoran Indonesia.

Sebelumnya ada Bali Bistro yang menjual makanan khas Nusantara, termasuk kopi, lebih dulu eksis di sekitar Jing'an Temple.

Sementara The Pawon di Distrik Changning, lokasinya tidak jauh dari Konsulat Jenderal RI di Shanghai.

KJRI Shanghai menyambut hangat pembukaan Pawon dan mengharapkan kolaborasi di dalam menarik minat warga Shanghai khususnya dalam meningkatkan wisatawan setempat ke Indonesia.

"Kami memandang promosi identitas Indonesia akan bergaung lebih kencang lagi di Shanghai didukung dengan diplomasi kuliner Indonesia yang akan diperankan oleh restoran ini," kata Konsul Jenderal RI untuk Shanghai Deny Kurnia.

Mirip dengan Bali Bistro, The Pawon menyajikan menu khas Nusantara, seperti gado-gado, rendang, nasi goreng, sate ayam, sate kambing, dan kambing guling.

Selain pusat keuangan, Shanghai sebagai salah satu kota metropolitan terbesar di daratan China juga merupakan kota pusat perdagangan internasional yang memiliki berbagai restoran dari berbagai negara. 

Baca juga: Segera dibuka, tiket masuk Disneyland Shanghai ludes terjual
Baca juga: Disneyland Shanghai akan dibuka pada 11 Mei

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.