Beranda Informasi Pasien positif COVID-19 di Sidoarjo bertambah 16 orang

Pasien positif COVID-19 di Sidoarjo bertambah 16 orang

Pasien positif COVID-19 di Sidoarjo bertambah 16 orang

penambahan jumlah pasien positif COVID-19 di Sidoarjo itu tersebar di sejumlah kecamatan

Sidoarjo (ANTARA) – Jumlah pasien positif COVID-19 di Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu hingga pukul 21.00 WIB bertambah 16 orang sehingga total pasien positif COVID-19 di Sidoarjo mencapai 186 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf Satriawarman di Sidoarjo melalui keterangan tertulis, Minggu, mengatakan penambahan jumlah pasien positif COVID-19 di Sidoarjo itu tersebar di sejumlah kecamatan.

Baca juga: Bertambah 18 orang, pasien positif COVID-19 di Sidoarjo naik jadi 170

"Seperti di Kecamatan Sidoarjo ada 4 orang, yakni di Desa Lebo 1 orang, Desa Magersari 1 orang, Desa Pucang Anom 1 orang, Desa Bulusidokare 1 orang," katanya.

Kemudian, kata dia, Kecamatan Candi 1 orang, di Desa Bligo, Kecamatan Taman 5 orang, di Desa Geluran 1 orang, Desa Wonocolo 3 orang, Desa Sambibulu 1 orang.

"Kami juga mencatat penambahan di Kecamatan Krian 1 orang, di Desa Jatikalang 1 orang, Kecamatan Waru 3 orang, di Desa Pepelegi 3 (1 Konfirm kondisi meninggal) orang, Desa Wadungasri 1 orang, Desa Wedoro 1 orang serta Kecamatan Balongbendo 1 orang, di Desa Jeruklegi 1 orang," katanya.

Baca juga: Gugus Tugas COVID-19 Sidoarjo terima 10.000 telur

Pada hari ini, kata dia, pihaknya mencatat ada data tambahan 1 konfirmasi kondisi meninggal di wilayah Kecamatan Waru, desa Pepelegi.

"Untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) bertambah 12 orang menjadi total 881 orang, kemudian pasien dalam pengawasan bertambah 15 orang menjadi 231 orang," katanya.

Baca Juga :  Waspada, Trans Sulawesi poros Taweli-Toboli rawan longsor

Di sisi lain, untuk menekan penyebaran jumlah pasien positif COVID-19 di Sidoarjo, pihak Polresta Sidoarjo bersama dengan tim gabungan melakukan razia jam malam kepada masyarakat yang sedang nongkrong di warung kopi.

Baca Juga :  Curhatan barista tuli: Saya ingin dengar suara azan

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Sidoarjo hari ini bertambah delapan orang

Pada Minggu dini hari, petugas berhasil menangkap 291 orang yang terjaring saat sedang nongkrong di warung kopi dan juga berkeliaran tidak jelas di malam hari.

Dari 291 orang yang terjaring razia, sebanyak 3 orang di antaranya menunjukkan hasil reaktif ketika dilakukan uji cepat COVID-19.

Baca juga: Dinkes: Pasien positif COVID-19 di Sidoarjo-Jatim tembus 102 orang

 

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

COFFEE MATES HARUS MENGETAHUI PETA KOPI DUNIA

Jika Anda pecinta kopi, tentu tersedia kepuasan tersendiri dikala Anda sanggup menikmati seduhan kopi dari bervariasi biji kopi yang tumbuh di beraneka belahan...

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19 Jakarta (ANTARA) - Pasien sembuh COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, hingga...

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya Surabaya (ANTARA) - Tim Swab Hunter menyasar pelanggar protokol kesehatan khususnya di tempat nongkrong...

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran Mataram (ANTARA) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara...

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak Oda-sensei saat ini sedang dalam pemulihan, dan manga tersebut akan kembali dalam edisi ke-46 dari...