Beranda Informasi Kemarin, mulai dari wisata kopi hingga donasi bibit pertanian

Kemarin, mulai dari wisata kopi hingga donasi bibit pertanian

Kemarin, mulai dari wisata kopi hingga donasi bibit pertanian

Jakarta (ANTARA) – Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Sabtu (9/5) mulai dari berwisata kopi di Jakarta secara virtual hingga donasi bibit pertanian wujudkan ketahanan pangan.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca.

1. Kemenparekraf ajak wisatawan berwisata kopi di Jakarta secara virtual

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan komunitas Jakarta Good Guide menghadirkan "Ngabuburit Wisata Kopi", sebuah pengalaman berwisata secara virtual yang mengajak wisatawan menelusuri deretan tempat kopi di Jakarta lengkap dengan cerita menarik di belakangnya.

“Kedai-kedai kopi memiliki cerita yang bisa dieksplorasi. Baik dari kedai kopi pertama yang ada di Jakarta yang sampai saat ini masih bertahan di tengah kedai kopi lainnya. Jadi kita bisa menambah ilmu sambil menikmati kopinya yang sudah pasti enak,” kata Cindy Tan selaku pemandu tur dari Jakarta Good Guide dalam keterangannya, Sabtu.

Berita selengkapnya di sini

2. Pengamat: COVID-19 picu pemanfaatan IT lebih masif di sektor pariwisata

Pengamat pariwisata Sapta Nirwandar menilai terdapat tren di mana para pelaku industri pariwisata akan cenderung memanfaatkan digitalisasi dan teknologi informasi (IT) dalam rangka mewujudkan gerakan nirsentuh (touchless) dan pembatasan fisik untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19.

"Pasti semua pelaku pariwisata akan memanfaatkan IT, sekarang era yang memudahkan," kata Sapta dalam diskusi daring bertajuk "Install Ulang Pariwisata Indonesia" di Jakarta, Sabtu.

Baca Juga :  SIMAK SIASAT SEDUH KOPI DI KANTOR

Berita selengkapnya di sini

3. Bantuan pangan warga terdampak COVID-19 disarankan bukan "junkfood"

Paket bantuan pangan untuk masyarakat terdampak COVID-19 disarankan bukan berupa makanan yang bersifat “junkfood” namun sebaiknya bahan pangan yang bergizi dan menyehatkan, kata Anggota Komisi IV DPR Luluk Nur Hamidah.

Baca Juga :  BAGAIMANA SIASAT SEDUH KOPI NIKMAT SENDIRI

“Yang paling ideal adalah pasti ada beras. Tapi kalau di daerah tersebut ada pangan lokal yang biasa dikonsumsi masyarakat, misalnya sagu, jagung, atau sorgum, itu bisa dimasukkan. Inilah yang disebut diversifikasi pangan. Pentingnya diversifikasi pangan ini juga untuk menyerap hasil-hasil dari daerah setempat, seperti ikan. Kenapa di dalam paket ada mi instan dan krimer kental manis dan tidak diganti saja dengan protein yang langsung bisa diproduksi oleh nelayan kita,” kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya di sini

4. Prosedur baru, AP II: Penumpang harus di bandara 4 jam sebelum terbang

Bandara PT Angkasa Pura II menetapkan prosedur baru untuk keberangkatan, di mana penumpang harus sudah berada di bandara 3-4 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Director of Operations and Services PT Angkasa Pura II (Persero) Muhamad Wasid dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu, mengatakan prosedur baru itu dijalankan di seluruh bandara yang dikelola perseroan dengan menyesuaikan situasi dan kondisi di lapangan.

Baca selengkapnya di sini

5. Moeldoko dukung open donasi bibit pertanian wujudkan ketahanan pangan

Kepala Staf Presiden, Moeldoko, mendukung program Open Donasi Bibit Pertanian di tengah pandemi COVID-19 sebagai upaya memanfaatkan lahan sekitar rumah menuju target ketahanan pangan.

“Ide program Open Donasi Bibit Pertanian sangat baik dan menginspirasi. Warga bisa semakin mandiri dan produktif dalam memenuhi kebutuhan pangannya. Di situ juga ada potensi bisnis dan value ekonomi yang menjanjikan,” kata Moeldoko dalam keterangannya, Sabtu.

Baca Juga :  Wali Kota Jakarta Barat apresiasi sertifikasi profesi barista

Berita selengkapnya di sini

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

20 tahun dirilis, Coldplay restorasi video musik album "Parachutes"

20 tahun dirilis, Coldplay restorasi video musik album "Parachutes" Jakarta (ANTARA) - Coldplay merestorasi empat video musik di album perdana mereka yang bertajuk "Parachutes"...

Minggu, layanan SIM Keliling Polda Metro Jaya ada di tiga lokasi

Minggu, layanan SIM Keliling Polda Metro Jaya ada di tiga lokasi pelayanan SIM Keliling tersebut berlangsung mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 15.00 WIBJakarta...

Yuk atasi kecemasan di fase normal baru dengan "mindfulness"

Yuk atasi kecemasan di fase normal baru dengan "mindfulness" Jakarta (ANTARA) - Ketenangan batin diperlukan dalam menghadapi situasi tak menentu yang telah terjadi akibat...

BEBERAPA HARGA KOPI DIPASARAN DUNIA

Bicara mengenai kopi, minuman ini selalu sanggup menghadirkan melankoli tersendiri bagi siapa saja, khususnya bagi para pengagum puisi dan diksi. Kopi seolah mempunyai...

Tips racik minuman dari mixologist, jumlah es hingga paduan sayur-buah

Tips racik minuman dari mixologist, jumlah es hingga paduan sayur-buah Es batu (Pixabay) Jakarta (ANTARA) - Tak perlu jauh-jauh pergi ke...