Ribuan kopi jamu dibagikan untuk tenaga medis di RS rujukan COVID-19

0
106

Ribuan kopi jamu dibagikan untuk tenaga medis di RS rujukan COVID-19

Jakarta (ANTARA) – Pelaku e-commerce di bidang kopi, Otten Coffee membagikan ribuan kopi jamu kepada para tenaga medis di rumah-rumah sakit rujukan COVID-19 agar stamina mereka terjaga saat berjuang melawan COVID-19 dan berpuasa di bulan Ramadhan ini.

Kopi yang dibagikan ini antara lain memiliki komposisi kopi kerinci, jahe, gula aren kunyit yang telah dihaluskan dan diyakini memiliki khasiat untuk mengatasi masalah pencernaan, menghangatkan tubuh serta menjaga daya tahan tubuh.

Pembagian dilakukan di hari pertama bulan Ramadhan ke empat rumah sakit besar yang dijadikan pemerintah sebagai rujukan untuk penanganan COVID-19 yakni Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu.

“Kami ingin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tenaga medis yang telah berdedikasi tanpa lelah melayani masyarakat agar kita semua bisa selalu sehat dan selamat. Kami mengerti bahwa mereka harus bekerja ekstra dengan jam kerja panjang hingga bermalam di Rumah Sakit untuk memastikan kesembuhan pasien," kata CEO Otten Coffee Jhoni Kusno dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

"Sebagai bentuk terima kasih dan dukungan, kami mempersembahkan secara perdana kopi jamu ini kepada tenaga medis yang merupakan varian baru di Otten Coffee agar bisa membuat mereka tetap fit dan menjaga stamina mereka saat menjalankan ibadah puasa," sambung dia.

Selain mengirimkan ribuan kopi jamu untuk para tenaga medis, Otten Coffee juga berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk membantu penanggulangan COVID-19 melalui #BersamaLawanCorona, menggandeng Kitabisa.com.

Mereka yang memberikan satu “like” pada konten di Instagram Otten Coffee, secara tidak langsung telah menyumbang Rp 100. Dana yang terkumpul nantinya digunakan untuk membantu para tenaga medis dan korban terdampak COVID-19.

Baca juga: ProSehat adakan "rapid test" gratis untuk tenaga kesehatan

Baca juga: JD.id buka donasi lawan corona

Baca juga: Zomato galang donasi makanan #NasiTelorCeplok

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.