Beranda Informasi Peringati Kartini, OASE KIM bagikan sembako untuk warga Jabodetabek

Peringati Kartini, OASE KIM bagikan sembako untuk warga Jabodetabek

Peringati Kartini, OASE KIM bagikan sembako untuk warga Jabodetabek

Jakarta (ANTARA) – Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) menggelar bakti sosial bersama organisasi-organisasi wanita lainnya seperti Dharma Wanita Persatuan, Dharma Pertiwi, Bhayangkari, TP-PKK dan Adhyaksa Dharmakarini pada momentum peringatan Hari Kartini.

OASE KIM yang berada di bawah binaan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan istri Wapres, Wury Ma’ruf ini membagikan 5.000 paket sembako dan voucher belanja dalam bentuk uang elektronik dengan total sebesar Rp850 juta untuk masyarakat se-Jabodetabek yang terdampak pemberlakuan PSBB untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Baca juga: Trisnawati, sosok Kartini di tengah pandemi COVID-19

"Atas kebijakan ini (PSBB), cukup banyak masyarakat yang tidak dapat bekerja memenuhi kebutuhan sehari-harinya seperti pekerja harian, pedagang kecil, para ojek online dan pekerja informal lainnya," kata Ketua Umum OASE KIM dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo melalui siaran pers, Jakarta, Selasa.

Penerima sembako adalah masyarakat kurang mampu yang telah didata sebelumnya.

Satu paket sembako yang dibagikan berupa 5 kilogram beras, 1 kilogram minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, mi instan dan kopi serta voucher belanja dan uang elektronik sebesar Rp150.000.

"Pembagian dilakukan dengan memperhatikan ketentuan physical distancing, yaitu dengan langsung door to door kepada penerima," kata Erni Guntarti.

Baca juga: Wakil Ketua MPR apresiasi perempuan pejuang kesetaraan

Acara tersebut turut dihadiri Hani Pramono Anung, Ketua Umum Organisasi Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Umum Bhayangkari Fitri Idham Azis, Ketua Umum TP-PKK Tri Tito Karnavian dan Ketua Umum Adhyaksa Dharmakarini Sruningwati Burhanuddin yang ikut membagikan paket sembako kepada perwakilan penerima sembako.

Baca Juga :  Indonesia pamerkan kopi dan topi NTT di WEC

Pada bulan Ramadhan nanti juga akan dibagikan 20.000 paket makanan kering untuk masyarakat.

Baca Juga :  CATATAN TERBARUNEGARA PENGHASIL BIJI KOPI TERBESAR DI DUNIA

"Program bantuan ini berasal dari program masing-masing institusi yang juga didukung oleh donasi pribadi anggota organisasi, serta dukungan CSR dari berbagai pihak," kata Erni.

Selain memberikan bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat, OASE KIM juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa face shield, gaun coverall, coverall jumpsuit, hazmat, masker N95, masker medis, sarung tangan vinyl, sarung tangan latex, thermo gun dan sepatu boots kepada para tenaga medis dan RS yang membutuhkan. Untuk bantuan APD dan alat-alat kesehatan diserahkan ke RS Polri Said Sukanto dan RSAU dr. Esnawan Antariksa.

Baca juga: Kartini-kartini pengendali api dan pelindung Bumi
Baca juga: Menjadi Kartini di BUMN, Ira Puspadewi: Harus berani bercita-cita
Baca juga: Griya Srikandi Kota Probolinggo sumbangkan APD dan masker

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

COFFEE MATES HARUS MENGETAHUI PETA KOPI DUNIA

Jika Anda pecinta kopi, tentu tersedia kepuasan tersendiri dikala Anda sanggup menikmati seduhan kopi dari bervariasi biji kopi yang tumbuh di beraneka belahan...

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19 Jakarta (ANTARA) - Pasien sembuh COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, hingga...

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya Surabaya (ANTARA) - Tim Swab Hunter menyasar pelanggar protokol kesehatan khususnya di tempat nongkrong...

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran Mataram (ANTARA) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara...

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak Oda-sensei saat ini sedang dalam pemulihan, dan manga tersebut akan kembali dalam edisi ke-46 dari...