Beranda Informasi Peringati Kartini, OASE KIM bagikan sembako untuk warga Jabodetabek

Peringati Kartini, OASE KIM bagikan sembako untuk warga Jabodetabek

Peringati Kartini, OASE KIM bagikan sembako untuk warga Jabodetabek

Jakarta (ANTARA) – Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) menggelar bakti sosial bersama organisasi-organisasi wanita lainnya seperti Dharma Wanita Persatuan, Dharma Pertiwi, Bhayangkari, TP-PKK dan Adhyaksa Dharmakarini pada momentum peringatan Hari Kartini.

OASE KIM yang berada di bawah binaan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan istri Wapres, Wury Ma’ruf ini membagikan 5.000 paket sembako dan voucher belanja dalam bentuk uang elektronik dengan total sebesar Rp850 juta untuk masyarakat se-Jabodetabek yang terdampak pemberlakuan PSBB untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Baca juga: Trisnawati, sosok Kartini di tengah pandemi COVID-19

"Atas kebijakan ini (PSBB), cukup banyak masyarakat yang tidak dapat bekerja memenuhi kebutuhan sehari-harinya seperti pekerja harian, pedagang kecil, para ojek online dan pekerja informal lainnya," kata Ketua Umum OASE KIM dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo melalui siaran pers, Jakarta, Selasa.

Penerima sembako adalah masyarakat kurang mampu yang telah didata sebelumnya.

Satu paket sembako yang dibagikan berupa 5 kilogram beras, 1 kilogram minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, mi instan dan kopi serta voucher belanja dan uang elektronik sebesar Rp150.000.

"Pembagian dilakukan dengan memperhatikan ketentuan physical distancing, yaitu dengan langsung door to door kepada penerima," kata Erni Guntarti.

Baca juga: Wakil Ketua MPR apresiasi perempuan pejuang kesetaraan

Acara tersebut turut dihadiri Hani Pramono Anung, Ketua Umum Organisasi Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Umum Bhayangkari Fitri Idham Azis, Ketua Umum TP-PKK Tri Tito Karnavian dan Ketua Umum Adhyaksa Dharmakarini Sruningwati Burhanuddin yang ikut membagikan paket sembako kepada perwakilan penerima sembako.

Baca Juga :  Kaesang: bapak terpilih atau tidak, saya tetap jualan pisang dan kopi

Pada bulan Ramadhan nanti juga akan dibagikan 20.000 paket makanan kering untuk masyarakat.

Baca Juga :  MARI MEMBACA KOPI YANG PALING MAHAL DI DUNIA

"Program bantuan ini berasal dari program masing-masing institusi yang juga didukung oleh donasi pribadi anggota organisasi, serta dukungan CSR dari berbagai pihak," kata Erni.

Selain memberikan bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat, OASE KIM juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa face shield, gaun coverall, coverall jumpsuit, hazmat, masker N95, masker medis, sarung tangan vinyl, sarung tangan latex, thermo gun dan sepatu boots kepada para tenaga medis dan RS yang membutuhkan. Untuk bantuan APD dan alat-alat kesehatan diserahkan ke RS Polri Said Sukanto dan RSAU dr. Esnawan Antariksa.

Baca juga: Kartini-kartini pengendali api dan pelindung Bumi
Baca juga: Menjadi Kartini di BUMN, Ira Puspadewi: Harus berani bercita-cita
Baca juga: Griya Srikandi Kota Probolinggo sumbangkan APD dan masker

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Desa ini bikin website jualan online gula aren, kopi, hingga rebung

Desa ini bikin website jualan online gula aren, kopi, hingga rebung Tujuan kami membuat website jual beli online ini tak lain adalah untuk memasarkan...

Alasan penggemar Harry Potter hapus link ke situs JK Rowling

Alasan penggemar Harry Potter hapus link ke situs JK Rowling Jakarta (ANTARA) - Dua situs terbesar penggemar Harry Potter yakni The Leaky Cauldron dan...

Kepala BRG sebut cetak sawah baru sama dengan program restorasi gambut

Kepala BRG sebut cetak sawah baru sama dengan program restorasi gambut kalau musim hujan biasanya membawa tanah mineral, nah areal itu sebenarnya cocok untuk...

Polres Jakarta Utara tetapkan tersangka kasus asusila di Starbucks

Polres Jakarta Utara tetapkan tersangka kasus asusila di Starbucks Jakarta (ANTARA) - Polres Jakarta Utara menetapkan seorang tersangka inisial DD (22) dalam kasus asusila...

Kemendag bidik ekspor produk pangan olahan ke Afrika Utara

Kemendag bidik ekspor produk pangan olahan ke Afrika Utara Kawasan Afrika Utara, khususnya Mesir, merupakan pasar yang menjanjikan bagi produk pangan olahan dari IndonesiaJakarta...