Beranda Informasi Anggota DPRD Selangor dan Perak bantu TKI

Anggota DPRD Selangor dan Perak bantu TKI

Anggota DPRD Selangor dan Perak bantu TKI

Pada 7 April lalu saya menghubungi sahabat Haji Ahmad Muzni dan ibu yang menjadi DUN Gombak Setia meminta bantuan untuk diberikan kepada WNI

KUALA LUMPUR (ANTARA) – Anggota DPRD (Dewan Undangan Negeri) Negara Bagian Selangor dan Perak, Malaysia, memberikan bantuan bahan makanan kepada para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang terkena dampak Perintah Kawalan Pergerakan (PKP) terkait pandemi COVID-19.

"Pada 7 April lalu saya menghubungi sahabat Haji Ahmad Muzni dan ibu yang menjadi DUN Gombak Setia meminta bantuan untuk diberikan kepada WNI yang kehabisan makanan," ujar warga Indonesia di Sungai Way, Darsil Abdul Muis di Kuala Lumpur, Sabtu.

Baca juga: PDIP Malaysia bantu makanan TKI terdampak COVID-19

Pada 8 April 2020, ia mendapat jawaban dari DUN Gombak Setia Hilman yang akan membantu 200 KK untuk dibagikan kepada yang memerlukan.

"Setelah beliau menanyakan apa yang dibutuhkan, asisten pribadinya kemudian membelikan beras, minyak goreng, gula, kopi, mi, sardin dan minyak yang kemudian dimasukkan dalam kantong untuk 200 keluarga," katanya.

Baca juga: Sekjen PPP bantu bahan makanan ke TKI di Malaysia

Pada 9 April 2020, bantuan tersebut diantar ke Kantor Partai Gerindra Malaysia di Jalan Sungai Way dengan lima mobil yang diterima Ketua DPC Pahang Salman dan bendahara Patin Mursidi.

"Bantuan langsung diserahkan oleh wakil Pak Hilman dengan menambah bantuan 150 masker untuk dibagikan kepada WNI kita," katanya.

Baca juga: Tes cepat 513 TKI Malaysia di Sumut semua negatif COVID-19

Pada kesempatan yang sama DUN Pasir Pinji Perak, Howard Lee Chuan How sekaligus Ketua Pemuda Partai Aksi Demokratik (DAPSY) memberikan bantuan kepada warga Indonesia yang menetap dan bekerja di kawasan atau dapil-nya.

Baca Juga :  MENGETAHUI SEJARAH SINGKAT KOPI DI DUNIA
Baca Juga :  SIASAT SEDUH KOPI GAYO, BELAJAR SENDIRI DI RUMAH

Sebelumnya Ketua KNPI Malaysia, Tengku Adnan telah berkomunikasi dengan Howard menyampaikan aspirasi mengenai pentingnya membantu warga Indonesia khususnya TKI di kawasannya.

Baca juga: Gelombang keempat TKI dari Malaysia tiba di Sumut

Dia mengatakan dirinya amat prihatin dengan nasib TKI karena mata pencarian mereka terkendala dan mereka para pekerja Indonesia telah memberikan kerja sama yang baik dan mematuhi pelaksanaan PKP dalam memutuskan rantai penyebaran COVID-19.

Horward pada kesempatan tersebut langsung turun memberikan bantuan pangan kepada WNI yang tinggal di dapil-nya.

Baca juga: Malaysia lanjutkan "lockdown" hingga 28 April 2020

 

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

COFFEE MATES HARUS MENGETAHUI PETA KOPI DUNIA

Jika Anda pecinta kopi, tentu tersedia kepuasan tersendiri dikala Anda sanggup menikmati seduhan kopi dari bervariasi biji kopi yang tumbuh di beraneka belahan...

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19 Jakarta (ANTARA) - Pasien sembuh COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, hingga...

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya Surabaya (ANTARA) - Tim Swab Hunter menyasar pelanggar protokol kesehatan khususnya di tempat nongkrong...

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran Mataram (ANTARA) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara...

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak Oda-sensei saat ini sedang dalam pemulihan, dan manga tersebut akan kembali dalam edisi ke-46 dari...