Beranda Informasi Glenn Fredly dan kolaborasi ikonisnya dengan musisi Indonesia

Glenn Fredly dan kolaborasi ikonisnya dengan musisi Indonesia

Glenn Fredly dan kolaborasi ikonisnya dengan musisi Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Glenn Fredly dikenal sebagai salah satu talenta musik Indonesia yang terbuka dan suportif dengan musisi-musisi baru, bahkan lintas genre.

Mulai dari kolaborasinya dengan sang mantan istri, Dewi Sandra, hingga penyanyi dangdut kawakan Dewi Persik, ini dia sejumlah kolaborasi ikonis Glenn di sepanjang hidupnya.

Baca juga: Glenn Fredly meninggal dunia di usia 44 tahun

Baca juga: Empat hari sebelum meninggal, Glenn Fredly rayakan ultah istri

"Terpesona" ft. Audy Item
"Terpesona", lagu duetnya bersama Audy Item, bisa dibilang merupakan satu dari banyak lagu populer Glenn yang dikenal oleh banyak penikmat dari generasi ke generasi.

"Undercover" ft. Tiara Eve & Liquid Silva
Glenn digaet DJ Tiara Eve untuk berduet mengisi soundtrack film "Jakarta Undercover" (2006). Kolaborasi keduanya memberikan nuansa segar dan berbeda, ditambah dengan sentuhan rap dari Liquid Silva.

"Hikayat Cinta" ft. Dewi Persik
Lagu "Hikayat Cinta", yang diduetkan oleh Glenn dan Dewi, merupakan single kedua dari album solo Glenn, Private Collection (2008).

Lagu ini seakan menjadi lagu crossover yang segar dan baru pada zamannya, karena memadukan elemen dangdut di lagu Glenn yang identik dengan nuansa R&B dan jazz.

"When I Fall in Love" – ft. Dewi Sandra
Glenn pernah menyanyikan lagu bersama mantan istrinya, Dewi Sandra, dengan judul "When I Fall In Love".

Dikenal dengan liriknya yang sangat romantis, membuat lagu ini menjadi salah satu lagu cinta yang populer di Indonesia di tahun rilisnya, yakni 2013.

Baca Juga :  Polisi di Mimika tetapkan Ivan Sambom tersangka kasus makar

"Cinta dan Rahasia" ft. Yura Yunita
Lagu "Cinta dan Rahasia" yang dipopulerkan Yura Yunita bersama Glenn bisa dibilang ikut membuat nama Yura sebagai musisi muda potensial Indonesia semakin dikenal. Lagu ini dirilis pada 2014.

Baca Juga :  Aktivitas warga di Ambon normal setelah diguncang gempa beruntun

"Gelora Cinta" by Trio Lestari (Tompi, Sandhy Sandoro)
"Gelora Cinta" merupakan salah satu lagu andalan dari grup Trio Lestari yang digawangi Glenn, Tompi, dan Sandhy Sandoro, yang debut pada tahun 2013.

Album pertamanya ialah "Wangi" yang dirilis di tahun 2014, dan mengusung genre pop dan jazz.

"Filosofi dan Logika" ft. Monita Tahalea & Is 'Payung Teduh'
Lagu "Filosofi dan Logika" menjadi lagu tema dari film "Filosofi Kopi 2" garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko yang rilis pada 2015.

Bersama musisi muda seperti Monita Tahalea dan Is dari Payung Teduh, semakin menyempurnakan lagu, serta mendukung jalannya cerita di film tersebut.

"Adu Rayu" ft. Yovie Widianto & Tulus
"Adu Rayu", yang merupakan salah satu lagu terbaru dari Glenn bersama Yovie Widianto dan Tulus, saat ini telah diputar sebanyak 52,4 juta kali di platform streaming musik Spotify.

Melalui lagu ini, Glenn kembali menyabet penghargaan lainnya dari AMI Award 2019 untuk Karya Produksi Kolaborasi Terbaik dan Karya Produksi Terbaik.

Baca juga: Daftar lagu Glenn Fredly yang hiasi film layar lebar Indonesia

Baca juga: Pesan terakhir Glenn Fredly sebelum meninggal dunia

Baca juga: Ikut kehilangan, Sri Mulyani hingga Anies Baswedan sebut Glenn teman

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Dubes: Tidak ada Shalat Idul Fitri di KBRI Kairo

Dubes: Tidak ada Shalat Idul Fitri di KBRI Kairo Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Arab Mesir Helmy Fauzy mengatakan tidak...

Siswa SMK di Jatim ciptakan teknik menanam tanpa pot ala Jepang

Siswa SMK di Jatim ciptakan teknik menanam tanpa pot ala Jepang COVID-19 dan vokasi adalah bagian dari cerita baru duniaJakarta (ANTARA) - Siswa SMK...

Kepri susun strategi pelaksanaan "new normal"

Kepri susun strategi pelaksanaan "new normal" Tanjungpinang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau mulai menyusun strategi dalam melaksanakan tatanan kehidupan...

Baekhyun EXO dominasi tangga lagu iTunes dunia lewat "Delight"

Baekhyun EXO dominasi tangga lagu iTunes dunia lewat "Delight" Jakarta (ANTARA) - Baekhyun, salah satu personel grup idola K-pop EXO mendominasi tangga lagu...

Korsel gunakan robot barista untuk cegah penyebaran corona

Korsel gunakan robot barista untuk cegah penyebaran corona Sistem kami tidak memerlukan interaksi dengan pelanggan mulai dari pemesanan hingga pengiriman, dan meja-meja disusun dalam...