#dirumahaja, gerakan ringan ini jadi pengganti olahraga di gym

0
96

#dirumahaja, gerakan ringan ini jadi pengganti olahraga di gym

Jakarta (ANTARA) – Kegiatan di pusat kebugaran, gym, terpaksa dihentikan sementara selama pandemi virus corona atau COVID-19 tapi bukan berarti harus berhenti berolahraga, Anda tetap bisa bugar meski hanya berada di rumah saja.

Walaupun Anda menerapkan karantina diri, kebugaran tetap bisa dijaga dengan berolahraga meski tidak datang ke gym. Melakukan beragam gerakan ringan sampai berat bisa dilakukan di rumah.

Menurut keterangan resmi Greenfields yang diterima Rabu, jika Anda tidak sempat meluangkan waktu 30 menit untuk berolahraga, lakukanlah beberapa gerakan ringan disela-sela pekerjaan rumah seperti plank sambil menunggu air mendidih untuk membuat teh atau kopi.

Anda juga bisa squat di saat iklan TV muncul, waktu satu menit sudah lumayan untuk melakukan gerakan tersebut. Setelah selesai video call dengan klien atau rekan kantor, lakukan sedikit peregangan badan agar lebih rileks.

Untuk pagi hari, pasanglah lagu favorit yang bernuansa upbeat dan menarilah dengan intensif. Anda juga bisa mengajak anak-anak di rumah untuk ikut menari sebelum mereka mengikuti virtual class.

Tidak hanya gerakan kecil, Anda juga bisa memanfaatkan perlengkapan yang ada di rumah sebagai pengganti peralatan gym. Contohnya bicep curl, bisa diganti dengan galon kecil atau wood chop dengan toples makanan.

Untuk melakukan gerakan shoulder press dan lateral raise, Anda bisa menggunakan alat bantu minuman yang cukup berat.

Baca juga: Bakar kalori di rumah? Coba beberapa pekerjaan rumah berikut

Baca juga: Aplikasi-aplikasi populer selama #dirumahaja

Baca juga: Jaga energi dan suasana hati saat #dirumahaja

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.