Beranda Informasi Cegah COVID, Pemkab Cirebon batasi waktu operasional pusat belanja

Cegah COVID, Pemkab Cirebon batasi waktu operasional pusat belanja

Cegah COVID, Pemkab Cirebon batasi waktu operasional pusat belanja

Operasional supermarket dan minimarket kita berikan waktu selama 10 jam dimulai jam 08.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB

Cirebon (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, membatasi waktu operasional pusat perbelanjaan, toko swalayan atau modern, dan pasar tradisional sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami sudah membuat surat edaran terkait pembatasan operasional pusat perbelanjaan yang berlaku sampai 6 Mei 2020," kata Bupati Cirebon Imron Rosyadi di Cirebon, Jabar, Selasa.

Imron menuturkan pembatasan waktu operasional sudah diberlakukan mulai Senin (6/4/2020) sampai dengan 6 Mei 2020 mendatang guna mengurangi kerumunan masyarakat dalam usaha pencegahan penyebaran COVID-19.

Menurut dia, bagi toko modern, swalayan dan minimarket diberikan waktu jam operasional mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

Namun, khusus minimarket yang berada di tempat istirahat tol, diberikan waktu operasional selama 24 jam dengan menerapkan SOP yang sudah disarankan oleh pemerintah.

"Operasional supermarket dan minimarket kita berikan waktu selama 10 jam dimulai jam 08.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB," ujarnya.

Sementara untuk waktu operasional pasar tradisional di seluruh wilayah Kabupaten Cirebon dimulai sejak pukul 02.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB.

Ia berharap supermarket maupun minimarket  mengaktifkan layanan daring atau delivery service dengan batas minimal belanja sebesar Rp100 ribu.

Begitu pun berlaku bagi rumah makan, cafe, kedai kopi, dan waralaba siap saji untuk tidak melayani makan di tempat dan hanya melayani drive thru atau delivery service melalui pesanan online.

Baca Juga :  BELAJAR SEDUH KOPI MANUAL DI KANTOR

"Kita mengimbau untuk tidak menyediakan kursi baik di dalam maupun di luar pusat perbelanjaan untuk supermarket maupun minimarket. Juga diwajibkan menyosialisasikan jam operasional bagi pusat perbelanjaan," katanya.

Baca Juga :  RASIO SEDUH KOPI, PELAJARI DI RUMAH

Baca juga: Wisata Keraton Kasepuhan Cirebon ditutup cegah penyebaran COVID-19
Baca juga: KAI Cirebon batasi kapasitas penumpang 50 persen

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

RAGAM VARIETAS BIJI KOPI DI DUNIA

Jika Anda pengagum kopi, tentu tersedia kepuasan tersendiri kala Anda sanggup nikmati seduhan kopi dari begitu banyak ragam biji kopi yang tumbuh di...

COFFEE MATES HARUS MENGETAHUI PETA KOPI DUNIA

Jika Anda pecinta kopi, tentu tersedia kepuasan tersendiri dikala Anda sanggup menikmati seduhan kopi dari bervariasi biji kopi yang tumbuh di beraneka belahan...

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19 Jakarta (ANTARA) - Pasien sembuh COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, hingga...

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya Surabaya (ANTARA) - Tim Swab Hunter menyasar pelanggar protokol kesehatan khususnya di tempat nongkrong...

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran Mataram (ANTARA) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara...