Beranda Informasi Ngopi Bareng Virtual cara KBRI London edukasi WNI saat wabah COVID-19

Ngopi Bareng Virtual cara KBRI London edukasi WNI saat wabah COVID-19

Ngopi Bareng Virtual cara KBRI London edukasi WNI saat wabah COVID-19

KBRI London terus mengimbau WNI untuk selalu mematuhi langkah-langkah yang ditempuh Pemerintah Inggris dan Irlandia

London (ANTARA) – Kedutaan Indonesia di Inggris mengedukasi warga Indonesia di negara itu dengan menggelar acara Ngopi Bareng KBRI dan Dokter Menyapa, bekerja sama dengan PPI UK dan Irlandia yang dilakukan secara virtual menggunakan aplikasi Zoom selama lima hari berturut-turut.

"KBRI London terus mengimbau WNI untuk selalu mematuhi langkah-langkah yang ditempuh Pemerintah Inggris dan Irlandia,", kata Counsellor Pensosbud KBRI London, Hartyo Harkomoyo di London, Senin.

Baca juga: Seorang WNI di London meninggal karena corona

Penyebaran virus corona mengharuskan semua WNI yang tinggal di Inggris dan Irlandia tetap di rumah (stay at home). Hal ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi Pemerintah Inggris dan Irlandia dengan tujuan mengendalikan penyebaran COVID-19.

Warga Indonesia tinggal bergabung dengan meng klik link “zoom” atau dial “one tap mobile” sesuai wilayah masing-masing, dengan informasi yang disampaikan KBRI London melalui website dan media sosial.

Untuk dapat bergabung, WNI juga diminta membawa kopi atau minuman favorit agar suasana lebih akrab.

Acara pertama telah dilaksanakan Rabu, (1/4) untuk WNI di London, Leeds, Bristol, NewCastle, dan sekitarnya dengan pembicara Wakil Duta Besar Adam M Tugio dan tim dokter PPI serta psikolog dari KBRI London.

Baca juga: KBRI London minta WNI patuhi aturan pemerintah Inggris

Dikatakannya tujuan dari acara ini adalah wadah dialog bagi WNI di Inggris dan Irlandia bersama-sama mencermati perkembangan wabah COVID-19, saling bertukar pengetahuan mengenai upaya bersama dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Baca Juga :  NTT promposikan coklat Gaura di London

WNI dan KBRI juga dapat melakukan saling curah gagas dan sumbang saran mengenai upaya bersama saling membantu pada situasi sulit, termasuk pemanfaatan Satgas COVID-19 KBRI dan tim dokter PPI.

Baca Juga :  BEBERAPA DIANTARA NAMA KOPI TERKENAL DI DUNIA

Berbagai topik mendiskusikan mulai dari tips kesehatan dalam mencegah COVID-19 hingga informasi praktis bagi WNI traveler untuk kembali ke Tanah Air.

Baca juga: KBRI London sampaikan imbauan ke WNI di Inggris terkait corona

Acara ini merupakan bagian dari program KBRI Menyapa Warga untuk memastikan warga dalam keadaan baik dan mengetahui sekiranya terdapat bantuan yang diperlukan di saat-saat wabah COVID-19.

Acara berikutnya pada Kamis (2/4) untuk WNI di Aberdeen, Belfast, Edinburgh, Glasgow, dan sekitarnya. Pada Jumat (3/4) untuk WNI di York, Warwick. Wales, Brighton, Hull, Coventry, Exeter, Southampton, dan sekitarnya.

Sementara Sabtu (4/4) bagi WNI di Sheffield, Reading, Portsmputh, Nottingham, Norwich, Canterbury, Liverpool, Cranfield, Leicester, Bournemouth, dan sekitarnya pada Minggu, (5/4) untuk WNI di Oxford, Cambridge, Durham, Manchester, Lancaster dan sekitarnya.

Baca juga: Remaja Indonesia di London ikut kampanye lawan COVID-19

 

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Adam Mitter sebut fans di Indonesia seperti di Inggris

Adam Mitter sebut fans di Indonesia seperti di Inggris Jakarta (ANTARA) - Meski belum setahun mencicipi Liga 1 Indonesia, mantan pemain Liga inggris yang...

Bintan terapkan sistem "ganjil-genap" NIK cegah COVID-19

Bintan terapkan sistem "ganjil-genap" NIK cegah COVID-19 Tanjungpinang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau akan menerapkan sistem "ganjil-genap" dari ujung pada Nomor...

PTPN IX buka kerja sama kembangkan potensi lahan

PTPN IX buka kerja sama kembangkan potensi lahan kami melihat peluang beberapa aset strategis mulai dilirik para mitraSemarang (ANTARA) - PT Perkebunan Nusantara IX...

Pelaku usaha kecil berharap mendapat bantuan pemerintah

Pelaku usaha kecil berharap mendapat bantuan pemerintah Cianjur (ANTARA) - Pelaku usaha kecil di tempat wisata di Cianjur, Jawa Barat, berharap mendapat bantuan dari...

LRT Jakarta-Samjin Elex bantu sembako warga Jakarta

LRT Jakarta-Samjin Elex bantu sembako warga Jakarta Jakarta (ANTARA) - PT LRT Jakarta dan perusahaan dari Korea Selatan, Samjin Elex memberikan bantuan 100 paket sembilan bahan...