Pokemon GO diperbarui supaya bisa dimainkan di dalam rumah

Pokemon GO diperbarui supaya bisa dimainkan di dalam rumah

Jakarta (ANTARA) – Niantic, pengembang game Pokemon GO, memperbarui dan menyesuaikan fitur-fitur dalam game agar permainan tersebut bisa dinikmati tanpa harus keluar rumah di masa wabah virus corona.

"Sekarang waktunya bagi kami untuk memprioritaskan tugas ini, dengan tantangan utama membuat permainan di dalam ruangan sama menyenangkan dan inovatif seperti di luar ruangan," kata Niantic lewat pemberitahuan yang diunggah di blog resmi mereka, dikutip Rabu.

Niantic mengubah beberapa aturan main dan menyesuaikan fitur agar pengguna tetap bisa bermain Pokemon GO tanpa harus keluar dari rumah selama masa menjaga jarak interaksi sosial.

Baca juga: Main Pokemon Go di tengah virus corona? Niantic punya solusinya

Baca juga: Fitur baru gim Pokemon Go "Buddy Adventure" hadir tahun depan

Fitur Adventure Sync di game ini disesuaikan agar pergerakan dan aktivitas di dalam rumah tetap dihitung, bukan lagi jarak tempuh berjalan kaki di luar rumah.

Niantic menjanjikan aktivitas seperti membersihkan rumah sampai lari di treadmill akan menambah pencapaian jarak tempuh.

Sesi GO Battle League, yang semula membutuhkan jarak tempuh 3 kilometer, akan dikurangi menjadi 0 kilometer agar pemain bisa menangkap Pokemon tanpa harus berjalan jauh.

Niantic sedang mengatur agar pengguna masih bisa bermain dalam tim tanpa harus bertemu dan berada di jarak yang cukup dekat. Selain itu, mereka juga sedang merencanakan agar game Pokemon GO dilengkapi dengan mengunjungi tempat lain secara virtual.

Sementara untuk acara kopi darat Pokemon GO Fest yang semula direncanakan berlangsung musim panas ini, Niantic sedang mencari cara untuk mengadakan acara ini diadakan secara virtual.

Baca juga: Pokemon GO bermasalah di ponsel Xiaomi

Baca Juga :  Ramadhan segera tiba, persiapkan diri agar tak lemas saat puasa

Baca juga: Pokemon Go luncurkan monster generasi 5

Baca juga: Tak cuma Pokemon Go, Pikachu kini hadir dalam permainan kartu

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top