Beranda Informasi Sekolah Relawan bagikan APD dan paket makanan kepada paramedis

Sekolah Relawan bagikan APD dan paket makanan kepada paramedis

Sekolah Relawan bagikan APD dan paket makanan kepada paramedis

Kekurangan persediaan APD mendorong Sekolah Relawan ikut berpartisipasi mendukung paramedis yang menangani wabah Virus Corona COVID-19

Jakarta (ANTARA) – Sekolah Relawan kembali memberikan dukungan kepada paramedis yang berada di garda depan dalam penanggulangan bencana wabah Virus Corona COVID-19 dengan membagikan alat pelindung diri (APD) serta paket makanan ke sejumlah rumah sakit di Jakarta.

"Kekurangan persediaan APD mendorong Sekolah Relawan ikut berpartisipasi mendukung paramedis yang menangani wabah Virus Corona COVID-19," kata CEO Sekolah Relawan Dony Aryanto saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta Sabtu malam.

Dony mengatakan kekurangan APD membuat petugas medis sebagai garda depan dalam menangani wabah COVID-19 menjadi kesulitan untuk bekerja dengan aman.

Belum lagi dengan jumlah orang yang terjangkit COVID-19 terus bertambah setiap harinya dan memerlukan perawatan secara medis.

"Mereka (paramedis) harus meluangkan waktu lebih banyak dan bekerja lebih keras," kata Dony.

Menurut Dony, banyak petugas medis yang mengirimkan permintaan kepada Sekolah Relawan untuk diberikan bantuan APD.

Beberapa pesan permintaan itu menyampaikan menipisnya ketersediaan alat-alat ini membuat para medis kesulitan mendapatkannya, selain itu upaya pemerintah dalam memenuhi hak-hak medis juga dinilai masih belum optimal.

Dony mengatakan Sekolah Relawan turut berjuang bersama para 'frontliner' medis dengan membagikan APD kepada petugas medis di beberapa rumah sakit di Jakarta.

"Kami juga membagikan paket makanan dan buah-buahan sebagai bentuk dukungan dan kepedulian kami terhadap paramedis," katanya.

Baca Juga :  CARA SEDUH KOPI TRADISIONAL, INILAH RAHASIANYA

Sekolah Relawan juga mengajak kepedulian masyarakat Indonesia untuk bekerja sama dalam menghadapi ancaman wabah Virus Corona COVID-19 dengan mengikuti segala imbuan dan kebijakan dari pemerintah secara serius.

"Social distancing betul-betul harus dijalankan, jaga jarak, mengurangi perjumpaan dan hindari kontak fisik," kata Dony.

Baca Juga :  JENIS SEDUH KOPI, ALA BARISTA

Sebelumnya, Sekolah Relawan memberikan paket makanan dan buah-buahnya serta secangkir kopi kepada petugas medis di sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 seperti RSPI Sulianti Saroso, RSPAD Gatot Subroto, RSUP Persabahatan, dan RS Fatmawati.

Baca juga: Sekolah Relawan bantu makanan untuk paramedis

Baca juga: Nadiem ajak mahasiswa kedokteran tingkat akhir jadi relawan COVID-19

Baca juga: Erick Thohir buka rekrutmen relawan tenaga medis atasi corona

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Tak ada stok etanol nasional, Swiss kekurangan bahan baku disinfektan

Tak ada stok etanol nasional, Swiss kekurangan bahan baku disinfektan Rasanya tidak bisa bahan baku penting seperti alkohol ini hilang begitu saja ketika pandemi mulai...

Warga Kampung Akuarium terdampak COVID-19 terima bantuan sembako

Warga Kampung Akuarium terdampak COVID-19 terima bantuan sembako Jakarta (ANTARA) - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya membagikan kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat di...

Ngopi Bareng Virtual cara KBRI London edukasi WNI saat wabah COVID-19

Ngopi Bareng Virtual cara KBRI London edukasi WNI saat wabah COVID-19 KBRI London terus mengimbau WNI untuk selalu mematuhi langkah-langkah yang ditempuh Pemerintah Inggris...

Kemarin, PSI usul swasta atasi COVID-19 hingga PSBB sisakan celah

Kemarin, PSI usul swasta atasi COVID-19 hingga PSBB sisakan celah Jakarta (ANTARA) - Ragam berita politik yang terjadi Minggu (5/4) disiarkan Antaranews.com, mulai dari...

MELIHAT PERKEMBANGAN KOPI DI DUNIA

Bagi Indonesia, kopi merupakan komoditas yang amat penting. Kopi udah menjadi sumber penghidupan bagi jutaan petani di Indonesia yang menghasilkan kopi yang dinikmati...