Beranda Informasi Sekolah Relawan bagikan APD dan paket makanan kepada paramedis

Sekolah Relawan bagikan APD dan paket makanan kepada paramedis

Sekolah Relawan bagikan APD dan paket makanan kepada paramedis

Kekurangan persediaan APD mendorong Sekolah Relawan ikut berpartisipasi mendukung paramedis yang menangani wabah Virus Corona COVID-19

Jakarta (ANTARA) – Sekolah Relawan kembali memberikan dukungan kepada paramedis yang berada di garda depan dalam penanggulangan bencana wabah Virus Corona COVID-19 dengan membagikan alat pelindung diri (APD) serta paket makanan ke sejumlah rumah sakit di Jakarta.

"Kekurangan persediaan APD mendorong Sekolah Relawan ikut berpartisipasi mendukung paramedis yang menangani wabah Virus Corona COVID-19," kata CEO Sekolah Relawan Dony Aryanto saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta Sabtu malam.

Dony mengatakan kekurangan APD membuat petugas medis sebagai garda depan dalam menangani wabah COVID-19 menjadi kesulitan untuk bekerja dengan aman.

Belum lagi dengan jumlah orang yang terjangkit COVID-19 terus bertambah setiap harinya dan memerlukan perawatan secara medis.

"Mereka (paramedis) harus meluangkan waktu lebih banyak dan bekerja lebih keras," kata Dony.

Menurut Dony, banyak petugas medis yang mengirimkan permintaan kepada Sekolah Relawan untuk diberikan bantuan APD.

Beberapa pesan permintaan itu menyampaikan menipisnya ketersediaan alat-alat ini membuat para medis kesulitan mendapatkannya, selain itu upaya pemerintah dalam memenuhi hak-hak medis juga dinilai masih belum optimal.

Dony mengatakan Sekolah Relawan turut berjuang bersama para 'frontliner' medis dengan membagikan APD kepada petugas medis di beberapa rumah sakit di Jakarta.

"Kami juga membagikan paket makanan dan buah-buahan sebagai bentuk dukungan dan kepedulian kami terhadap paramedis," katanya.

Baca Juga :  Polisi selidiki kasus empat petugas kebersihan kejang usai minum kopi

Sekolah Relawan juga mengajak kepedulian masyarakat Indonesia untuk bekerja sama dalam menghadapi ancaman wabah Virus Corona COVID-19 dengan mengikuti segala imbuan dan kebijakan dari pemerintah secara serius.

"Social distancing betul-betul harus dijalankan, jaga jarak, mengurangi perjumpaan dan hindari kontak fisik," kata Dony.

Baca Juga :  ADA KOPI INDONESIA KOPI NOMOR SATU DI DUNIA

Sebelumnya, Sekolah Relawan memberikan paket makanan dan buah-buahnya serta secangkir kopi kepada petugas medis di sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 seperti RSPI Sulianti Saroso, RSPAD Gatot Subroto, RSUP Persabahatan, dan RS Fatmawati.

Baca juga: Sekolah Relawan bantu makanan untuk paramedis

Baca juga: Nadiem ajak mahasiswa kedokteran tingkat akhir jadi relawan COVID-19

Baca juga: Erick Thohir buka rekrutmen relawan tenaga medis atasi corona

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

COFFEE MATES HARUS MENGETAHUI PETA KOPI DUNIA

Jika Anda pecinta kopi, tentu tersedia kepuasan tersendiri dikala Anda sanggup menikmati seduhan kopi dari bervariasi biji kopi yang tumbuh di beraneka belahan...

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19 Jakarta (ANTARA) - Pasien sembuh COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, hingga...

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya Surabaya (ANTARA) - Tim Swab Hunter menyasar pelanggar protokol kesehatan khususnya di tempat nongkrong...

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran Mataram (ANTARA) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara...

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak Oda-sensei saat ini sedang dalam pemulihan, dan manga tersebut akan kembali dalam edisi ke-46 dari...