Beranda Informasi Banjir DKI, 48 gardu PLN sudah normal

Banjir DKI, 48 gardu PLN sudah normal

Banjir DKI, 48 gardu PLN sudah normal

Jakarta (ANTARA) – Banjir yang terjadi di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) pada Selasa pagi, yang menyebabkan sejumlah gardu listrik dipadamlan, terpantau 48 gardu listrik telah kembali normal.

Data yang diterima Antara dari PLN menyebutkan sebanyak 907 gardu listrik terdampak banjir, 48 gardu di antaranya telah kembali normal di kawasan Jadetabek.

Namun 859 titik gardu masih padam. PT Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Distribusi Jakarta Raya sebelumnya memutus pasokan listrik untuk sementara imbas banjir yang menyergap sebagian wilayah Jakarta, Selasa pagi.

"Sebanyak 326 gardu listrik tidak dioperasikan untuk menyalurkan energi listrik ke pelanggan untuk sementara waktu, hal ini dilakukan demi keselamatan bersama," kata Manager Komunikasi PLN UID Jakarta Raya, Dita Artsana.

Hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Senin malam (24/2) mengakibatkan beberapa jalan tergenang dan banjir.

Demi menjaga keselamatan warga yang sedang mengalami banjir, petugas PLN mulai memutus aliran listriknya ke lokasi-lokasi yang terendam banjir demi keselamatan masyarakat.

Baca juga: 326 gardu PLN di Jakarta dipadamkan imbas banjir

Kepada masyarakat yang sedang terdampak banjir, pihaknya mengimbau untuk dapat mematikan listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB).

Selain itu warga juga diarahka untuk mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak, menaikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman serta dapat menghubungi Pusat Informasi 123 atau kantor PLN terdekat untuk memadamkan daerah terdampak banjir.

Baca Juga :  Aksesoris PopSockets rambah bisnis pegangan minuman setelah ponsel

Gardu listrik yang tidak dioperasikan melayani pelanggan yang berada di daerah sebagai berikut :

1. Gardu Pondok Kopi yang berdampak pada pemadaman listrik di Kompleks Bintara Jaya II, Perum Bintara Jaya, Simpang Tol Bintara Sektor 8, Jalan Bintara 8 SLTP 14 Bekasi, Perum Pondok Cipta.

Baca Juga :  Pemberlakuan PSBB, Satpol PP Makassar tutup paksa restoran

2. Gardu Cempaka Putih yang berdampak pada pemadaman listrik di Jalan Cempaka Putih Barat, Perum Cempaka Putih Indah, Cempaka Putih Barat XXI, Jalan Cempaka Putih Tengah, Pulo Ayang, Jalan Pulo Ayang III, Jalan Rawa Sumur, Yakes Telkom Area Jakarta, Jalan Percetakan Negara, PT Telkom MSC Area II Jakarta, Jalan Mulia Raya, Jalan Sumur Batu Raya, STMI, Jalan Letnan Jenderal Suprapto, Jalan Sudiro, Gang Siaga 4, Hotel Grand Cempaka, Jalan Rawa Gelam.

3. Gardu Pondok Gede yang berimbas pada pemadaman listrik di Jalan Anugrah Raya Jatiwaringin, Jalan Pelita lUbang Buaya, Perum Artha Kencana, Jalan Anugrah Raya dsk, Perum Pesona Jati Bening, kawasan istirahat Toll Jati Bening, Jalan Pangrango Jati Bening, Perum Antilope Jatiwaringin, Jati Waringin Permai, Jalan Setia, Jatiwaringin, Kompleks TNI AL,Perum AL Jati Kramat, Perum Jati Kramat Indah 2, Perum IKIP, Perum Jati Agung, Perum De Sanctuary, Jalan Raya Jatimakmur, Perum Graha Minimalis Mudaparsi dan sekitarnya, Kompleks TNI AL, Perum AL Jati Kramat, Perum Jati Kramat Indah 2, Perum IKIP, Perum Jati Agung, Perum De Sanctuary, Jalan Raya Jatimakmur.

4. Gardu Menteng yang berimbas pada pemadaman listrik di Jalan Parapatan, Jalan Gunung Sahari Raya, Jalan Bungur Besar.

PLN juga mengimbau warga untuk memastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering, sehingga PLN dapat memastikan semua jaringan distribusi listrik yang akan dioperasikan aman untuk menyalurkan energi listrik.

Baca Juga :  DPD Golkar Jawa Timur katakan Surabaya sudah layak pikirkan PSBB

Baca juga: Seorang pria tewas tersengat listrik saat banjir di Bekasi
 

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

IPB University luncurkan sistem pemantauan lahan digital

IPB University luncurkan sistem pemantauan lahan digital Sistem monitoring ini sangat penting karena data yang dapat disediakan merupakan data yang benar,Jakarta (ANTARA) - IPB...

Hukum kemarin, tokoh agama tewas ditembak KKB hingga kecelakaan Cipali

Hukum kemarin, tokoh agama tewas ditembak KKB hingga kecelakaan Cipali Jakarta (ANTARA) - Ragam berita hukum di Tanah Air pada Minggu (20/9) menarik dibaca...

Pasar Tani Kranggan Temanggung adakan kontes sangrai kopi tradisional

Pasar Tani Kranggan Temanggung adakan kontes sangrai kopi tradisional Temanggung (ANTARA) - Pasar Tani Kranggan di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menyelenggarakan kontes sangrai kopi...

Kisah pengalaman berkencan aman dengan teman dari internet

Kisah pengalaman berkencan aman dengan teman dari internet Dari chat bisa ketahuan tujuan dia pakai aplikasi untuk apa. Bisa juga ditanya langsung, biar jelasJakarta...

Tim Yustisi maksimalkan operasi penerapan protokol kesehatan COVID-19

Tim Yustisi maksimalkan operasi penerapan protokol kesehatan COVID-19 Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Tim Yustisi Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memaksimalkan operasi penerapan protokol kesehatan...