Beranda Coffee Brewing RESEP SEDUH KOPI, PERHATIKAN TIPSNYA

RESEP SEDUH KOPI, PERHATIKAN TIPSNYA

RESEP SEDUH KOPI, PERHATIKAN TIPSNYA-Anda suka minum kopi atau penikmat kopi hitam? mungkin anda pernah merasakan sebagian rasa kopi seduh yang berbeda-beda. Apapun ragam kopi atau merek kopinya kalau tak mengetahui cara menyajikannya maka rasa kopi akan kurang mantap.

Mungkin tidak sedikitorang yang merasa heran, kenapa para pecinta kopi dapat mengatakan kopi itu nikmat, meski sebagian yang lainnya merasa bahwa kopi ini rasanya biasanya dan ada yang mengatakan bahwa kopi itu pahit, sehingga mereka tak menyukainya. Tapi mungkin anda bisa mencoba metode meracik kopi yang benar dengan memperhatikan beberapa unsur dibawah ini. Simak uraian dibawah.

RESEP SEDUH KOPI, PERHATIKAN TIPSNYA

1. Biji kopi.

Yang pertama, sebelum anda mulai membuat kopi, yakinkan kau mempunyai biji-biji kopi berkualitas. Jangan gunakan kopi bubuk maupun kopi instan yang umum dipasarkan di pasaran! Pasalnya, kopi bubuk yang banyak dijual di pasaran tak memiliki karakteristik dan cita rasa kopi yang distingtif. Asal anda tahu, bubuk kopi bisa mengabsorpsi wewangian disekitarnya. Dengan Demikian bubuk kopi yang terlalu panjang disimpan kualitasnya akan menurun.

Sebaiknya, pesanlah biji-biji kopi di coffee shop yang tersebar di kotamu. Kalau memungkinkan, mintalah si barista untuk menyangrai biji-biji kopi mentah segera di hadapanmu. Hal ini memutuskan agar kopi yang kau beli benar-benar segar sejak oven!.

2. Grinder atau penggiling kopi.

Setelah mendapatkan kopi biji matang, alat perdana yang kamu butuhkan merupakan grinder, atau alat penggiling kopi. Jikalau memang belum memiliki, tak ada salahnya untuk memanfaatkan pelumat umumnya berada satu rangkaian dengan blender dirumahmu. Tetapi pastikan, grinder tersebut wajib bersih dan bebas dari wewangian benda-benda asing yaa.

Baca Juga :  MODEL MEMBUAT KOPI SEDUH ENAK, PELAJARI DI RUMAH
Baca Juga :  JANGAN SALAH UPAYA SEDUH KOPI TRADISIONAL DI RUMAH

3. Coffee Drip.

unsplash

Dinamakan Vietnam drip, sebab memang alat tersebut berasal dari negeri sebrang, yaitu Vietnam. Alat satu ini, di negara asalnya barangkali hanya dijual sekitar 30 ribu rupiah. Tapi di Indonesia, harganya bisa menempuh dua kali besarnya. Hal yang wajar, karena memang di sana terkandung tarif impor dan lain sebagainya.

Tidak harus keahlian yang terlalu ribet untuk menggunakan alat satu ini. Pasalnya, kau hanya cukup menuangkan kopi bubuk ke dalam dasar Vietnam drip, lalu sesudah itu ratakan bubuk kopi dan tekan-tekan menggunakan filter bawaan Vietnam drip. Setelah itu, siramkan air panas dan tunggu air kopi menetes ke dalam cangkir dibawahnya, stir dan hidangkan. Di Vietnam seringnya, di dasar gelas biasanya diberikan susu kental manis sehingga menghasilkan kopi susu.

4. French press.

RESEP SEDUH KOPI, PERHATIKAN TIPSNYA.French press Alat ini yaitu alat yang banyak digunakan untuk seduh kopi di perumahan. Desainnya yang sederhana, dan pemakaiannya yang gampang sudah barang tentu menjadikan french press sebagai alat pembuat kopi unggulan. Apalagi, dengan harga yang relatif murah, sudah barang tentu tidak akan membuat dompetmu kosong. Kau cuma hanya merogoh cash sekitar 100ribu – 200 ribu rupiah agar memiliki alat ini.

Begitulah RESEP SEDUH KOPI, PERHATIKAN TIPSNYA, kami harap akan membuat inspirasi kamu baik sebagai individu maupun bagi bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Sejauh Mata Memandang dukung Jakarta bebas plastik sekali pakai

Sejauh Mata Memandang dukung Jakarta bebas plastik sekali pakai Jakarta (ANTARA) - Brand Sejauh Mata Memandang turut mendukung Jakarta Bebas Kantong Plastik Sekali Pakai...

Dua pekan lagi WHO dapatkan hasil awal uji coba obat COVID-19

Dua pekan lagi WHO dapatkan hasil awal uji coba obat COVID-19 Jenewa (ANTARA) - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) harus segera mendapatkan hasil uji klinis...

PPI gandeng UMKM, petani dan nelayan sebagai mitra percepatan ekspor

PPI gandeng UMKM, petani dan nelayan sebagai mitra percepatan ekspor Kemitraan dengan petani, nelayan, dan UMKM, merupakan pola sumber suplai dalam percepatan ekspor PPIJakarta...

Kemarin, kasus asusila hingga demo PPDB di Jakarta

Kemarin, kasus asusila hingga demo PPDB di Jakarta Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (3/7) disiarkan Antara dan mungkin...

UPDATE TERBARU KOPI YANG TERPOPULER DI DUNIA

Bicara tentang kopi, minuman ini tetap dapat menghadirkan melankoli tersendiri bagi siapa saja, lebih-lebih bagi para pecinta puisi dan diksi. Kopi seolah punya...