JANGAN SALAH MODE SEDUH KOPI YANG ENAK DI KANTOR

0
124

JANGAN SALAH MODE SEDUH KOPI YANG ENAK DI KANTOR-Anda suka minum kopi atau penikmat kopi hitam? mungkin anda pernah merasakan beberapa rasa kopi seduh yang berbeda-beda. Saja tipe kopi atau merek kopinya jikalau tak mengetahui cara menyajikannya maka rasa kopi akan kurang mantap.

Dapat saja seseorang lebih suka memilih untuk meminum kopi hitam yang pahit sehingga dia bisa saja mengatakan kopi pahit merupakan kopi yang paling nikmat di dunia ini, karena selain akan membuat fikiran dan hati lebih nyaman juga akan membuat kondisi yang tegang menjadi santai. Khasiat kopi tersebut cuma dapat dibuktikan lewat pengalaman pribadinya masing-masing. Namun, kadang kala bahwa kopi hitam itu membahayakan, bahayanya ini yaitu bila kita akan merasa ketagihan.

JANGAN SALAH MODE SEDUH KOPI YANG ENAK DI KANTOR

1. Biji kopi.

Mula-mula, sebelum anda mulai membuat kopi, pastikan kamu memiliki biji-biji kopi berkwalitas. Jangan gunakan kopi bubuk ataupun kopi instan yang lazim dipasarkan di pasaran! Pasalnya, kopi bubuk yang banyak dijual di pasaran tak memiliki karakteristik dan cita rasa kopi yang eksotis. Harus kamu tahu, bubuk kopi dapat mengabsorpsi aroma disekitarnya. Sehingga bubuk kopi yang kelewat panjang ditaruh kualitasnya akan menurun.

Sebaiknya, orderlah biji-biji kopi di coffee shop yang tersebar di kotamu. Kalau memungkinkan, mintalah si barista untuk menyangrai biji-biji kopi mentah langsung di hadapanmu. Hal ini memutuskan agar kopi yang kamu beli benar-benar segar dari Roasting.

2. Grinder atau penggiling kopi.

Sesudah mendapatkan kopi biji matang, alat pertama yang kamu butuhkan yaitu grinder, atau alat penggiling kopi. Jika memang belum mempunyai, tak ada salahnya kok memanfaatkan penggiling biasanya bersama satu set dengan blender dirumahmu. Tetapi pastikan, grinder hal yang demikian semestinya bersih dan bebas dari aroma benda-benda bukan kopi yaa.

3. Coffee Drip.

unsplash

Disebut Vietnam drip, karena memang alat ini berasal dari negeri tetangga kita, adalah Vietnam. Alat satu ini, di negeri asalnya mungkin cuma dijual sekitar 30 ribu rupiah. Tapi di Indonesia, harganya dapat menempuh dua kali lipatnya. Tidak mengherankan, sebab memang toh terkandung biaya impor dan lain-lainnya.

Tidak perlu keahlian yang terlalu sistemis untuk menerapkan alat satu ini. Karena, kamu cuma cukup memasukkan kopi bubuk ke dalam dasar Vietnam drip, lalu setelah itu padatkan bubuk kopi dan tekan-tekan memakai filter turunan Vietnam drip. Setelah itu, siramkan air panas dan biarkan air kopi menetes ke dalam gelas dibawahnya, aduk dan nikmati. Di Vietnam sendiri, di dasar gelas umumnya diberi susu kental manis sehingga menghasilkan kopi susu.

4. French press.

JANGAN SALAH MODE SEDUH KOPI YANG ENAK DI KANTOR.Yang satu ini Alat ini adalah alat yang banyak diterapkan untuk seduh kopi di rumah-rumah. Bentuknya yang simpel, dan penggunaannya yang mudah sudah pasti menjadikan french press menjadi alat penyeduh kopi unggulan. Apalagi, dengan harga yang relatif murah, sudah barang tentu tak akan membuat kantongmu habis. Kamu hanya cukup merogoh cash antara 100K – 200 ribu rupiah agar membawa pulang alat ini.

Sampai di sini JANGAN SALAH MODE SEDUH KOPI YANG ENAK DI KANTOR, semoga dapat membuat inspirasi anda baik sebagai individu ataupun sebagai usaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.