Beranda Informasi Bogor diajak promosi pariwisata, investasi, dan bisnis di Kanada

Bogor diajak promosi pariwisata, investasi, dan bisnis di Kanada

Bogor diajak promosi pariwisata, investasi, dan bisnis di Kanada

Kami harapkan Kota Bogor dapat menampilkan pertunjukan seni budaya dan promo wisata yang menarik perhatian masyarakat Kanada…

Bogor (ANTARA) – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Toronto, Kanada, menyampaikan beberapa usulan kerja sama  kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di bidang pariwisata, investasi, dan bisnis.

"Kami menyampaikan usulan kepada Pemerintah Kota Bogor untuk menjajaki kemungkinan kerja sama, terutama di bidang pariwisata," kata Konsul Jenderal RI di Toronto, Leonard F Hutabarat, di Balai Kota Bogor, Kamis, usai bertemu Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim.

Ia mengatakan pihaknya menyampaikan tiga usulan kerja sama. Pertama, kerja sama di bidang pariwisata, terkait  KJRI Toronto akan menyelenggarakan "Indonesian Summer Festival" pada 18 Juli 2020.

"Kami harapkan Kota Bogor dapat menampilkan pertunjukan seni budaya dan promo wisata yang menarik perhatian masyarakat Kanada, untuk berwisata ke Indonesia, khususnya ke Bogor," katanya.

Menurut dia, wisatawan dari Kanada yang berkunjung ke Indonesia jumlahnya mencapai 100.000 jiwa per tahun.

Kedua, KJRI Toronto mendorong adanya peluang investasi, baik dari pengusaha Indonesia berinvestasi di Kanada maupun pengusaha Kanada berinvestasi di Indonesia, khususnya di Bogor.

"Bogor memiliki entitas bisnis sehingga bisa menjajaki investasi di Kanada. Sebaliknya, pengusaha Kanada juga akan berinvestasi di Bogor pada sektor lainnya," katanya.

Ketiga, ada keinginan dari Kanada untuk bekerja sama dengan Kebun Raya Bogor yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota Bogor. "Salah satu butir dari kerja sama dengan Kebun Raya ini bagaimana wisatawan dari Kanada dapat berkunjung ke Kebun Raya Bogor," katanya.

Baca Juga :  DERETAN NEGARAKOPI YANG PALING MAHAL DI DUNIA

Menurut Leonard, pada kunjungan ini pihaknya menjajaki beberapa aspek kerja sama, seperti perdagangan, investasi, dan pariwisata. "Terbuka peluang juga untuk ekspor produk dan komoditas dari Bogor ke Kanada," katanya.

Baca Juga :  DEMIKIAN INI ATURAN SEDUH KOPI YANG ENAK DI KANTOR

Leonard menjelaskan komoditas dari Indonesia, khususnya Bogor, yang banyak masuk ke Toronto adalah, produk pertanian, produk perkebunan seperti kopi, teh, vanilla, dan kayu manis. Produk lainnya, seperti, tekstil, alas kaki, dan sarang burung walet.

"Jadi ada beberapa peluang produk dari Bogor yang bisa dipasarkan di Kanada," katanya.

Baca juga: Rendang dan telor balado "diserbu" di Vancouver

Baca juga: Bunga Bangkai mekar pertama kali di Toronto

 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

RAGAM VARIETAS BIJI KOPI DI DUNIA

Jika Anda pengagum kopi, tentu tersedia kepuasan tersendiri kala Anda sanggup nikmati seduhan kopi dari begitu banyak ragam biji kopi yang tumbuh di...

COFFEE MATES HARUS MENGETAHUI PETA KOPI DUNIA

Jika Anda pecinta kopi, tentu tersedia kepuasan tersendiri dikala Anda sanggup menikmati seduhan kopi dari bervariasi biji kopi yang tumbuh di beraneka belahan...

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19 Jakarta (ANTARA) - Pasien sembuh COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, hingga...

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya Surabaya (ANTARA) - Tim Swab Hunter menyasar pelanggar protokol kesehatan khususnya di tempat nongkrong...

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran Mataram (ANTARA) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara...