Indonesia pamerkan kopi dan topi NTT di WEC

0
101

Indonesia pamerkan kopi dan topi NTT di WEC

Jakarta (ANTARA) – Indonesia kembali membuka Indonesia Pavilion di pertemuan tahunan Forum Ekonomi Dunia atau World Economic Forum 2020 yang diadakan di Davos, Swiss, pekan ini.

"Dengan tema Unity in Diversity: Partner for Action di Indonesia Pavilion di WEF Davos yang akan berlangsung selama beberapa hari ke depan ini kita memasarkan potret dan profil kekinian Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate di WEC Davos, dikutip dari keterangan pers, Selasa.

Baca juga: Menperin apresiasi Paviliun Indonesia di WEF 2019

Indonesia Pavilion memamerkan kesenian dari daerah Indonesia, termasuk produk kerajinan, seperti topi khas Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur. Selain itu, turut dipamerkan juga kopi yang berasal dari NTT.

Menurut Menteri Johnny, produk yang dipamerkan di Indonesia Pavilion tahun ini sesuai dengan tema WEC tentang pembangunan yang berkelanjutan, dalam hal ini bidang agrikultur yang melibatkan partisipasi masyarakat, termasuk diantaranya petani.

Indonesia Pavilion dibuka selama empat hari WEC berlangsung, mulai 21 Januari hingga 24 Januari waktu setempat. Setelah resmi dibuka secara resmi, Indonesia Pavilion menghadirkan sesi diskusi antara lain bertema ketahanan ekonomi di Indonesia.

Selain diskusi, Indonesia Pavilion juga menampilkan kesenian dan kuliner khas Indonesia.

Baca juga: Menkominfo paparkan ekonomi digital Indonesia di WEF 2020

Baca juga: Tingkatkan kerja sama, Mendag hadiri Forum Ekonomi Dunia 2020 di Davos

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.