Beranda Informasi Gojek klaim kurangi 6,2 ton plastik setahun

Gojek klaim kurangi 6,2 ton plastik setahun

Gojek klaim kurangi 6,2 ton plastik setahun

Jakarta (ANTARA) – Platform layanan on-demand Gojek memiliki program ramah lingkungan dan mengklaim mengurangi banyak plastik sekali pakai sepanjang 2019 lewat layanan yang mereka sediakan.

"Prinsip untuk membuat keseharian pelanggan lebih mudah melalui teknologi adalah dasar dari semua inovasi dan solusi yang Gojek luncurkan. Kami yakin bahwa user experience, kepuasan, dan loyalitas pelanggan merupakan salah satu kunci bagi pertumbuhan jangka panjang Gojek, karena itulah kami melakukan pendekatan berbasis produk.

Artinya, Gojek memastikan bahwa produk yang kami hadirkan mudah digunakan dan benar-benar menjadi solusi untuk menyelesaikan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari pelanggan kami," kata Co-CEO Gojek Kevin Aluwi dalam keterangan pers, dikutip Sabtu.

Gojek dalam laporan kilas balik sepanjang 2019, menuliskan memiliki program GoGreener untuk mengadposi gaya hidup yang lebih ramah lingkungan, terutama bagi ekosistem Gojek untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Mitra usaha GoFood yang berpartisipasi dalam program ini naik hingga 17,4 kali lipat pada 2019.

Gojek mengklaim lewat layanan GoFood, mereka sudah menyelamatkan 6,2 ton plastik sekali pakai pada 2019, yang meliputi lebih dari tiga juta alat makan sekali pakai.

Sepanjang 2019, Gojek mencatat lebih dari 97 persen konsumen GoFood memilih tidak membeli alat makan sekali pakai ketika membeli makanan atau minuman di gerai yang ikut serta dalam program GoGreener dari Gojek.

Gojek menyediakan fitur ganti lokasi di GoFood sehingga pengguna bisa memesan makanan dari kota yang berbeda.

Baca Juga :  Kopi Arabika Sajang tanpa aroma berasa "aduhai"

Data Gojek per Desember 2019 menunjukkan jumlah transaksi fitur ini meningkat lebih dari 48 kali dibandingkan saat pertama kali diluncurkan pada Februari 2019.

Sementara menu yang paling banyak dipesan lewat GoFood menurut catatan Gojek adalah es kopi susu, paket ayam geprek dan nasi goreng.

Baca Juga :  MENGENALNAMA BIJI KOPI TERSOHOR DI DUNIA

Untuk layanan transportasi, salah satu fitur utama mereka, Gojek mencatat terdapat kenaikan jumlah pesanan 28 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Total perjalanan lewat layanan transportasi Gojek sepanjang 2019 mencapai 5 miliar kilometer.

Baca juga: "Sustainable living", tren ramah lingkungan yang diminati di 2019

Baca juga: Cari baju baru untuk lebaran? Cobalah tukar baju

Baca juga: Toko ramah lingkungan Nalabhumi ajak pengunjung PRJ kurangi sampah

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

COFFEE MATES HARUS MENGETAHUI PETA KOPI DUNIA

Jika Anda pecinta kopi, tentu tersedia kepuasan tersendiri dikala Anda sanggup menikmati seduhan kopi dari bervariasi biji kopi yang tumbuh di beraneka belahan...

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19 Jakarta (ANTARA) - Pasien sembuh COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, hingga...

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya Surabaya (ANTARA) - Tim Swab Hunter menyasar pelanggar protokol kesehatan khususnya di tempat nongkrong...

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran Mataram (ANTARA) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara...

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak Oda-sensei saat ini sedang dalam pemulihan, dan manga tersebut akan kembali dalam edisi ke-46 dari...