Beranda Informasi Syarat minimal bacalon perseorangan Pilkada Kalteng 175.323 pendukung

Syarat minimal bacalon perseorangan Pilkada Kalteng 175.323 pendukung

Syarat minimal bacalon perseorangan Pilkada Kalteng 175.323 pendukung

Palangka Raya (ANTARA) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah, Harmain Ibrohim mengatakan syarat minimal jumlah dukungan yang harus
disertakan bakal calon perseorangan saat akan mendaftar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalteng 2020 sebanyak 175.323 pendukung.

"Sebanyak 175.323 dukungan berbentuk foto kopi KTP elektronik itu juga harus tersebar di paling sedikit delapan kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah," kata Harmain di Palangka Raya, Kamis.

Surat pernyataan dukungan dibuat dengan menggunakan formulir Model B.1-KWK Perseorangan yang dilampiri dengan foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik.

Kemudian surat pernyataan pasangan calon perseorangan menggunakan formulir Model B.1.1-KWK Perseorangan, memuat tabel daftar tabel nama pendukung, ditandatangani oleh bakal pasangan calon dan dibubuhi materei sebanyak dua rangkap terdiri dari asli dan salinan.

Selanjutnya formulir Model B.2-KWK Perseorangan yaitu rekapitulasi jumlah dukungan bakal pasangan calon perseorangan yang di cetak dari aplikasi Silon. Dokumen dukungan dapat diserahkan kepada KPU Provinsi Kalimantan Tengah pada 16-20 Februari 2020.

Bagi pihak-pihak yang memerlukan informasi lebih lanjut juga dapat menghubungi helpdesk KPU Provinsi Kalimantan Tengah setiap hari dan pada jam kerja.

"Untuk Kalteng sampai saat ini dapat kami sampaikan belum ada yang mendaftarkan timnya ke KPU Kalteng," kata pria yang pernah menjabat sebagai Komisioner KPU Kota Palangka Raya itu.

Pernyataan itu diungkapkan dia disela acara Rapat Koordinasi Potensi Sengketa Hukum dan Kode Etik atau Perilaku Penyelenggara Pemilu, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 yang digelar di salah satu hotel di Palangka Raya.

Baca Juga :  Juara lima kali Grand Slam Maria Sharapova umumkan pensiun dari tenis

"Kegiatan ini adalah bagian dari upaya kita dalam hal berbagi informasi kepada seluruh lapisan masyarakat terkait pelaksanaan Pilkada Kalteng 2020," kata Harmain.

Baca Juga :  MENGENALNEGARA PENGHASIL BIJI KOPI TERBESAR DI DUNIA

Hadir di acara itu seperti forum koordinasi pemerintah daerah Kalteng, instansi vertikal, akademisi, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, organisasi pemuda, organisasi kemahasiswaan, pengurus partai politik serta media massa.

Sebagai pemateri pada kegiatan itu seperti anggota KPU Kalimantan Tengah, Anggota Bawaslu Kalimantan Tengah serta Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Alfitra Salam.

Baca juga: PDIP berpotensi umumkan bacagub Kalteng pada rakernas di Jakarta

Baca juga: Bawaslu: Gubernur Kalteng dilarang merombak pejabat

Baca juga: Sugianto orang pertama mendaftar ke PDIP Kalteng

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Halaman utama media China hitam-putih peringati perkabungan nasional

Halaman utama media China hitam-putih peringati perkabungan nasional Jakarta (ANTARA) - Perwajahan halaman utama sejumlah media cetak dan daring di China berwarna hitam-putih pada...

BKPM: Terjadi lonjakan izin kesehatan pada Maret, tembus di atas 5.000

BKPM: Terjadi lonjakan izin kesehatan pada Maret, tembus di atas 5.000 Data tersebut menunjukkan reaksi positif dari pelaku usaha atas kemudahan perizinan yang diberikan...

Solok berlakukan jam malam cegah penyebaran virus corona

Solok berlakukan jam malam cegah penyebaran virus corona Solok, (ANTARA) - Pemerintah Kota Solok, Sumatera Barat mulai memperketat aktivitas warga setempat termasuk pemberlakuan jam...

Warganet temukan "tumbler" di film "Little Women"

Warganet temukan "tumbler" di film "Little Women" Jakarta (ANTARA) - Film "Little Women" karya Sutradara Greta Gerwig yang rilis Februari lalu kini kembali mendapat...

Kemarin, Kapolsek Kembangan dicopot hingga warga berjemur

Kemarin, Kapolsek Kembangan dicopot hingga warga berjemur Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya terjadi pada Kamis (2/4)...