Beranda Informasi Raline Shah dukung pemerataan pembangunan daerah tertinggal

Raline Shah dukung pemerataan pembangunan daerah tertinggal

Raline Shah dukung pemerataan pembangunan daerah tertinggal

Jakarta (ANTARA) – Aktris Raline Shah mengungkapkan dukungannya terhadap pemerataan pembangunan daerah tertinggal di Indonesia.

Untuk itu, Raline bersama Yayasan Tunas Bakti Nusantara yang dibentuknya sering melakukan berbagai gerakan sosial untuk mendorong pembangunan daerah 3T (Tertinggal, Terluar, Terdepan).

Paling terbaru, Raline dan Yayasan Tunas Bakti Nusantara akan membangun asrama untuk siswa SD dan SMP di Desa Muko, Nabire, Papua.

Baca juga: Raline Shah nonton "Spies in Disguise" bareng Will Smith

"Mereka mempunyai sekolah tapi anak-anaknya ternyata harus jalan dari gunung melewati hutan tiga jam setiap harinya untuk ke sekolah dan pulang," kata Raline Shah saat ditemui di Jakarta, Selasa.

Upaya pembangunan asrama ini juga mendapat dukungan penuh dari Bosch Indonesia yang memberikan donasi serta program pelatihan pemberdayaan bagi masyarakat setempat.

Baca juga: "Kisaku" kedai kopi pertama Raline Shah

"Di Papua paling banyak daerah seperti itu. Dan memang request dari perusahaannya sendiri mereka mau membantu daerah Papua. Jadi kita sangat senang dan kita menemukan banyak yang perlu dibantu di sana," ujarnya.

Raline Shah menyadari upaya yang dilakukannya itu tidak dapat sepenuhnya mengatasi permasalahan daerah tertinggal di Indonesia. Namun melalui gerakan ini, Raline berharap kesenjangan kesejahteraan antara tiap daerah di Indonesia tidak semakin melebar.

"Teman-teman di sini emang semuanya bekerja sangat keras setiap harinya untuk memastikan bahwa daerah-daerah ini terbantu secara efektif, secara cepat dan secara benar," imbuhnya.

Baca Juga :  INI RAHASIANYA METODE SEDUH KOPI HITAM DI RUMAH

Baca juga: Cinta kopi, alasan Raline Shah mantap buka kedai

Baca juga: "Police Evo", Film laga pertama Raline Shah

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Baca Juga :  INI RAHASIANYA METODE SEDUH KOPI HITAM DI RUMAH

Sumber ArtikelAntaranews

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

COFFEE MATES HARUS MENGETAHUI PETA KOPI DUNIA

Jika Anda pecinta kopi, tentu tersedia kepuasan tersendiri dikala Anda sanggup menikmati seduhan kopi dari bervariasi biji kopi yang tumbuh di beraneka belahan...

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19 Jakarta (ANTARA) - Pasien sembuh COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, hingga...

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya Surabaya (ANTARA) - Tim Swab Hunter menyasar pelanggar protokol kesehatan khususnya di tempat nongkrong...

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran Mataram (ANTARA) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara...

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak Oda-sensei saat ini sedang dalam pemulihan, dan manga tersebut akan kembali dalam edisi ke-46 dari...