Beranda Informasi Raline Shah dukung pemerataan pembangunan daerah tertinggal

Raline Shah dukung pemerataan pembangunan daerah tertinggal

Raline Shah dukung pemerataan pembangunan daerah tertinggal

Jakarta (ANTARA) – Aktris Raline Shah mengungkapkan dukungannya terhadap pemerataan pembangunan daerah tertinggal di Indonesia.

Untuk itu, Raline bersama Yayasan Tunas Bakti Nusantara yang dibentuknya sering melakukan berbagai gerakan sosial untuk mendorong pembangunan daerah 3T (Tertinggal, Terluar, Terdepan).

Paling terbaru, Raline dan Yayasan Tunas Bakti Nusantara akan membangun asrama untuk siswa SD dan SMP di Desa Muko, Nabire, Papua.

Baca juga: Raline Shah nonton "Spies in Disguise" bareng Will Smith

"Mereka mempunyai sekolah tapi anak-anaknya ternyata harus jalan dari gunung melewati hutan tiga jam setiap harinya untuk ke sekolah dan pulang," kata Raline Shah saat ditemui di Jakarta, Selasa.

Upaya pembangunan asrama ini juga mendapat dukungan penuh dari Bosch Indonesia yang memberikan donasi serta program pelatihan pemberdayaan bagi masyarakat setempat.

Baca juga: "Kisaku" kedai kopi pertama Raline Shah

"Di Papua paling banyak daerah seperti itu. Dan memang request dari perusahaannya sendiri mereka mau membantu daerah Papua. Jadi kita sangat senang dan kita menemukan banyak yang perlu dibantu di sana," ujarnya.

Raline Shah menyadari upaya yang dilakukannya itu tidak dapat sepenuhnya mengatasi permasalahan daerah tertinggal di Indonesia. Namun melalui gerakan ini, Raline berharap kesenjangan kesejahteraan antara tiap daerah di Indonesia tidak semakin melebar.

"Teman-teman di sini emang semuanya bekerja sangat keras setiap harinya untuk memastikan bahwa daerah-daerah ini terbantu secara efektif, secara cepat dan secara benar," imbuhnya.

Baca Juga :  INDONESIA DIANTARANYA, INILAHJENIS KOPI TERPOPULER DI DUNIA

Baca juga: Cinta kopi, alasan Raline Shah mantap buka kedai

Baca juga: "Police Evo", Film laga pertama Raline Shah

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Baca Juga :  Ritual petik kopi di Blitar

Sumber ArtikelAntaranews

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Mendag: Kemendag-Kemenhan jajaki imbal dagang dengan sejumlah negara

Mendag: Kemendag-Kemenhan jajaki imbal dagang dengan sejumlah negara Tujuan imbal dagang adalah untuk menyeimbangkan neraca perdagangan antara Indonesia dengan negara mitra dagang, sehingga bisa...

Hakim "kopi sianida" bersaing menjadi calon komisioner KY

Hakim "kopi sianida" bersaing menjadi calon komisioner KY Jakarta (ANTARA) - Proses seleksi calon anggota Komisi Yudisial (KY) menyisakan 55 kandidat yang lolos seleksi...

NTB segera luncurkan program stimulus untuk UMKM

NTB segera luncurkan program stimulus untuk UMKM Program ini merupakan kelanjutan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang yang diinisiasi untuk menjaga produksi UMKM pada ...

Di tengah pandemi, ekspor Indonesia ke Swiss melonjak

Di tengah pandemi, ekspor Indonesia ke Swiss melonjak London (ANTARA) - Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad menyatakan nilai ekspor Indonesia ke negara itu...

BKPM harap Mal Pelayanan Publik Sulawesi Tengah jadi contoh

BKPM harap Mal Pelayanan Publik Sulawesi Tengah jadi contoh Kalau ada gubernur, bupati yang menghalangi investasi, sanksinya adalah dana transfer daerah bisa dikurangi atau...