"Parasite" borong nominasi Oscar 2020, bahasa bukan lagi penghalang

"Parasite" borong nominasi Oscar 2020, bahasa bukan lagi penghalang

"Parasite" borong nominasi Oscar 2020, bahasa bukan lagi penghalang

Jakarta (ANTARA) – Sutradara "Parasite" Bong Joon-ho terkejut sekaligus gembira ketika filmnya mendapatkan enam nominasi Oscar, mencetak sejarah pertama bagi industri film Korea Selatan dan sebuah tanda bahwa bahasa tidak lagi menjadi penghalang bagi kesuksesan global.

"Parasite," sebuah komedi kelam tentang kesenjangan antara si kaya dan si miskin di Korea Selatan, mendapat nominasi film terbaik, sutradara terbaik, skenario terbaik, juga film internasional terbaik.

"Setiap kali mereka mengumumkan nominasi baru, rasanya sangat menegangkan, karena kami benar-benar tidak menyangka hal ini," kata Bong kepada Reuters Television dalam sebuah wawancara di California.

Bong sebelumnya telah membahas tantangan film-film internasional dalam melewati "kendala bahasa" di seluruh dunia, tetapi dia mengatakan nominasi tersebut menunjukkan bahwa kendala itu mungkin sekarang sudah mulai bisa dilewati.

"Kita bisa bilang bahwa berkat internet, media sosial, dan layanan streaming ini, seluruh masyarakat tak terlalu terkendala bahasa dan mungkin 'Parasite' diuntungkan dari tren global itu," katanya.

Dalam sebuah video yang dibagikan secara daring oleh perusahaan produksi NEON, salah satu bintang "Parasite" Song Kang-ho, berhasil untuk tidak menumpahkan secangkir kopi saat dia dan orang-orang lain di ruangan itu dengan gembira merayakan pengumuman nominasi.

"Tanda bahwa Anda adalah bintang besar global: Anda tidak menumpahkan kopi saat film Anda dinominasikan untuk Film Terbaik," kata perusahaan itu.

Baca juga: "Parasite" raih 4 penghargaan dari GFCA

Baca juga: Daftar nominasi utama Oscar 2020, "Joker" hingga "Parasite"

Baca juga: "Parasite" akan hadir versi miniseri di HBO

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

Baca Juga :  DEMIKIAN INI SEDUH KOPI DI RUMAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.