Beranda Informasi Pemkab Trenggalek gandeng perbankan realisasikan agenda 100 festival

Pemkab Trenggalek gandeng perbankan realisasikan agenda 100 festival

Pemkab Trenggalek gandeng perbankan realisasikan agenda 100 festival

Trenggalek, Jatim (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur mengajak kalangan perbankan yang beroperasi di daerah itu untuk aktif berkontribusi merealisasikan agenda 100 festival yang dirancang sebagai upaya menumbuhkan perekonomian daerah.

"Ada 100 event dipersiapkan untuk menumbukkan perekonomian masyarakat dan juga mendukung sektor pariwisata yang menjadi fokus utama Pemkab Trenggalek di tahun 2020," kata Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin  usai memaparkan rencana strategis pengembangan daerah di ruang Smart Center, Trenggalek, Rabu.

Dalam paparannya Bupati Nur Arifin menyebut bahwa kalender event 2020 melalui penyelenggaran 100 festival itu bagian dari upaya menyambut percepatan pembangunan kawasan melalui pembangunan bandara internasional di Kediri, JLS serta Selingkar Wilis.
Baca juga: "Banteng krido" buka Festival Jaranan Trenggalek 2019

Melalui penyelenggaraan 100 event ini, Arifin berharap akan ada banyak kunjungan wisata ke Trenggalek. Arus ekonomi semakin lancar dan investasi meningkat.

Ekonomi masyarakat terangkat dan ada kepercayaan investor untuk berinvestasi di Trenggalek. Dengan begitu akan ada sektor nasabah lain yang bisa digaet perbankan, tidak hanya pada sektor kontraktor dan pegawai saja, ujarnya.

"Kita kan selalu ada forum di awal, dialog publik secara privat antara pemerintah dengan para pelaku swasta. Salah satunya dengan bertanya bagaimana selama ini kondisi usaha di Kabupaten Trenggalek dan apa dukungan yang bisa diberikan oleh pemerintah. Termasuk juga pengusaha bertanya bagaimana cara memperkuat struktur usaha di sini," katanya.

Baca Juga :  Kementan jamin kesehatan dan keamanan ekspor turunan sawit

Arifin memanfaatkan pertemuan dengan kalangan perbankan itu dengan berbagi informasi seputar rancangan 100 festival yang dipersiapkan.
Baca juga: Meriah, Festival Balon Udara Trenggalek

Ada pembicaraan bagaimana kalau disukseskan kegiatan itu secara bersama, sehingga bila ada ekonomi tumbuh atau yang lainnya akan menjadi potofolio nasabah baru juga bagi para perbankan, ujar Nur Arifin.

Baca Juga :  BERIKUT INDEKS SEJARAH KOPI DI DUNIA

Menurut Arifin, respon perwakilan perbankan yang hadir cukup baik. Beberapa langsung menyanggupi untuk berpartisipasi.

Menurutnya, itu kabar yang menggembirakan mereka tertarik ingin ikut menyukseskan event tersebut.

"Dalam waktu dekat kami akan ada acara 'Durio Forest Run' terus kemudian ada 'Fun Dining' di Gowa Lowo dan masih ada lagi Prigi Festival yang selama ini sudah berjalan. Ada beberapalah seperti Event Triatlon," katanya.
Baca juga: Festival Jaranan Trenggalek berlangsung meriah
Baca juga: Pemkab Trenggalek gandeng swasta perkenalkan kopi khas Trenggalek

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

COFFEE MATES HARUS MENGETAHUI PETA KOPI DUNIA

Jika Anda pecinta kopi, tentu tersedia kepuasan tersendiri dikala Anda sanggup menikmati seduhan kopi dari bervariasi biji kopi yang tumbuh di beraneka belahan...

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19 Jakarta (ANTARA) - Pasien sembuh COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, hingga...

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya Surabaya (ANTARA) - Tim Swab Hunter menyasar pelanggar protokol kesehatan khususnya di tempat nongkrong...

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran Mataram (ANTARA) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara...

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak Oda-sensei saat ini sedang dalam pemulihan, dan manga tersebut akan kembali dalam edisi ke-46 dari...