Beranda Informasi Polisi sinyalir letusan senjata api di Tembagapura didalangi KKB

Polisi sinyalir letusan senjata api di Tembagapura didalangi KKB

Polisi sinyalir letusan senjata api di Tembagapura didalangi KKB

Timika (ANTARA) – Pihak Kepolisian Resor Mimika, Papua mensinyalir bunyi letusan senjata api yang diarahkan ke Pos Satgas Aman Nusa Brimob Polda NTT di Kampung Banti 1, Distrik Tembagapura pada Kamis dini hari didalangi oleh Kelompok Kriminal Bersenjata/KKB.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Era Adhinata di Timika, Kamis, mengakui Posko Satgas Aman Nusa di Kampung Banti 1 yang dijaga personel Brimob Polda NTT mendapat serangan tembakan diduga oleh KKB Kali Kopi pada malam Kamis dini hari bertepatan dengan malam pergantian tahun.

Baca juga: Kapolda Papua: Gangguan KKB masih akan warnai Kamtibmas 2020

Baca juga: Dandrem 172 PWY: Jembatan penghubung Batas Batu-Kenyam, diputus KKB

Baca juga: Hendropriyono sebut OPM adalah pemberontak, bukan KKB

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban.

"Kami sudah mendapat informasi sebelumnya bahwa kelompok ini akan melakukan teror penembakan pada malam pergantian tahun. Pasukan memang sudah disiagakan, jika terjadi penembakan maka sesegera mungkin dilakukan respon dan penindakan terhadap pelaku," kata AKBP Era Adhinata.

Pasca insiden penembakan itu, pihak kepolisian segera mengidentifikasi jejak para pelaku serta mengumpulkan barang bukti di sekitar lokasi kejadian, seperti selongsongan peluru.

Hingga kini, katanya, pasukan gabungan TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas Amole, Satgas Aman Nusa dan Satgas Nemangkawi masih melakukan pengamanan di sekitar area Tembagapura untuk memastikan situasi kamtibmas di wilayah itu, terutama di area pertambangan PT Freeport tetap kondusif.

Baca Juga :  BELAJAR SEDUH BIJI KOPI DI RUMAH

Kapolsek Tembagapura AKP Hermanto mengakui pada Kamis dini hari sekitar pukul 00.05 WIT terdengar enam kali bunyi letusan senjata api di sekitar Block C Kampung Banti 1.

Baca Juga :  DERETAN NEGARABIJI KOPI YG TERSOHOR DI DUNIA

Personel Brimob Polda NTT yang melakukan pengamanan di lokasi itu segera membalas tembakan.

Setelah menerima informasi tersebut, AKP Hermanto bersama lima anggotanya segera menuju Kampung Banti 2 menggunakan kendaraan anti peluru.

Selanjutnya sekitar pukul 01.20 WIT terdengar lagi bunyi letusan senjata api di Kampung Banti 1 sebanyak 10 kali.

Dalam kondisi gelap gulita tersebut, sempat terjadi kontak tembak antara personel Brimob Polda NTT dengan KKB yang diduga berasal dari wilayah Kali Kopi di dataran rendah Mimika.

Pewarta: Evarianus Supar
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

COFFEE MATES HARUS MENGETAHUI PETA KOPI DUNIA

Jika Anda pecinta kopi, tentu tersedia kepuasan tersendiri dikala Anda sanggup menikmati seduhan kopi dari bervariasi biji kopi yang tumbuh di beraneka belahan...

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19 Jakarta (ANTARA) - Pasien sembuh COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, hingga...

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya Surabaya (ANTARA) - Tim Swab Hunter menyasar pelanggar protokol kesehatan khususnya di tempat nongkrong...

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran Mataram (ANTARA) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara...

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak Oda-sensei saat ini sedang dalam pemulihan, dan manga tersebut akan kembali dalam edisi ke-46 dari...