Bandarlampung meriah di malam tahun baru, meski sempat diguyur hujan

0
103

Bandarlampung meriah di malam tahun baru, meski sempat diguyur hujan

meskipun sejak sore hujan kami tetap antusias merayakan

Bandarlampung (ANTARA) – Suasana malam pergantian tahun 2020 di Bandarlampung berlangsung dengan meriah, meski hujan sempat mengguyur wilayah kota sejak Selasa sore.

"Malam pergantian tahun bagi saya menjadi momen berkumpul bersama kolega, dengan membakar jagung atau ikan bersama meskipun sejak sore hujan kami tetap antusias merayakan," ujar Susi salah seorang warga, di Bandarlampung, Selasa malam.

Menurutnya, hujan yang sempat mengguyur kota Bandarlampung menjelang momen pergantian tahun tidak menyurutkan rasa suka cita warga menyambut Tahun Baru 2020.

Baca juga: Jokowi menyaksikan pesta kembang api di kawasan Titik Nol Yogyakarta
Baca juga: Ribuan warga Palu sambut tahun baru dengan zikir di lokasi eks tunami

"Memang benar hujan sejak sore sehingga tidak bisa bepergian, namun kita dapat siasati dengan merayakan tahun baru di sekitar rumah, agar tetap bahagia menyambut datangnya Tahun Baru 2020," ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Nurlela salah seorang pedagang.

"Sempat sepi pembeli sejak sore karena hujan, namun sekarang sudah mulai ramai masyarakat yang berkumpul di sekitar daerah Lungsir Teluk Betung, untuk menyaksikan kembang api atau hanya sekedar bercengkerama sambil menikmati kopi menunggu malam pergantian tahun," kata Nurlela salah seorang pedagang.

Persiapan perayaan malam pergantian tahun telah dilakukan sejak sore hari, salah satunya dengan pengalihan arus lalu lintas oleh anggota kepolisian.

Baca juga: Kaukus Pemuda Surabaya memulai 2020 dengan doa lintas agama
Baca juga: Warga Medan padati Lapangan Merdeka sambut tahun baru

"Sudah dari sore anggota polisi mengatur lalu lintas agar tidak macet, kita pedagang makanan dan sejumlah pedagang kembang api juga sudah mulai berbenah sejak sore, tetapi karena hujan jadi sempat sepi," ujarnya.

Nurlela mengatakan, masyarakat mulai memadati daerah Lungsir Teluk Betung untuk merayakan malam pergantian tahun saat hujan mulai reda.

"Masyarakat mulai ramai saat hujan mulai reda sekitar pukul 23.33 WIB, akan tetapi ada juga yang telah berkumpul di sekitar Lungsir sejak pukul 19.00 WIB," katanya.

Menurutnya, meskipun sempat di guyur hujan sejak sore hari antusiasme masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun bersama kolega tetaplah besar terlihat dari ramainya masyarakat yang datang untuk menyaksikan kembang api.

Baca juga: Malam pergantian tahun di Bandarlampung meriah walau sempat hujan
Baca juga: Polisi larang warga di tengah jembatan ampera saat pergantian tahun

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.