Rayakan malam Natal di Thamrin 10 dengan Pohon Natal Persatuan

0
117

Rayakan malam Natal di Thamrin 10 dengan Pohon Natal Persatuan

Suasana kawasan kuliner yang terletak di Thamrin 10, Jakarta Pusat, Senin (23/12/2019). (ANTARA/ Livia Kristianti)
Jakarta (ANTARA) – Malam Natal akan semakin hangat jika dilewati bersama keluarga dan salah satu tempat yang dapat dikunjungi di pusat keramaian Ibu Kota untuk berkumpul adalah Thamrin 10.

Bagi yang belum mengabadikan momen dengan ikon Natal, yaitu pohon Natal, dapat melakukannya di Thamrin 10 bersama pohon Natal raksasa setinggi 10 meter. Pohon itu merupakan hasil daur ulang plastik kolaborasi umat Keuskupan Agung Jakarta dengan pegawai Pemprov DKI.

"Kolaborasi antara komunitas Kristiani dengan Pemprov DKI Jakarta ini ingin menyampaikan pesan universal tentang kedamaian dan ikhtiar bersama untuk menjamin kesetaraan, keadilan dan kebersamaan di masyarakat kita," ujar pesan yang tertulis pada keterangan yang mengitari pohon Natal raksasa yang disebut Pohon Natal Persatuan itu.

Selain dapat berfoto dengan pohon Natal raksasa yang tampak berwarna-warni itu, pengunjung juga dapat langsung mengisi perut dengan ragam kuliner baik makanan maupun minuman yang disediakan oleh 54 tenant yang ada di Thamrin 10.

Pengunjung harus masuk lebih dalam lagi untuk mendapatkan makanan-makanan yang dijajakan di sana.

Baca juga: Perumda Pasar Jaya gunakan sistem "revenue sharing" di Thamrin 10
Baca juga: Alasan Thamrin 10 tidak sediakan tempat parkir bagi pengunjung

Suasana kawasan kuliner yang terletak di Thamrin 10, Jakarta Pusat, Senin (23/12/2019). (ANTARA/ Livia Kristianti)

Selain itu, pengunjung harus menyiapkan dompet digital terisi penuh karena sistem pembayaran di Thamrin 10 sudah tidak lagi menggunakan uang fisik atau dikenal dengan "cashless".

Ada banyak ragam kuliner tersedia mulai dari makanan kekinian seperti sate taichan dan juga makanan nusantara seperti sate maranggi ataupun kopi es tak kie yang terkenal di Pasar Baru.

Momen hangat bersama keluarga bertambah juga dengan suguhan "live music" dari pemain musik indie yang tersedia pukul 18.30-22.00 WIB.

Thamrin 10 baru diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Sabtu (21/12) bertepatan dengan peresmian Pohon Natal Persatuan sebagai bagian dari acara "Christmas in Jakarta" yang digagas oleh Pemprov DKI Jakarta.
Baca juga: Pengelola pastikan "Thamrin 10" rampung pada Januari 2020
Baca juga: Fasilitas pembayaran non tunai Bank DKI di "Thamrin 10"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.