Beranda Coffee Brewing SEDUH KOPI AROMA, PELAJARI DI RUMAH

SEDUH KOPI AROMA, PELAJARI DI RUMAH

Ada sahabat Kopi Dunia yang bertanya, berapa sih takaran kopi hitam dan gula yang tepat agar nikmat rasanya ? Kita juga seandainya bikin secangkir kopi, akibatnya kadang terlalu manis, kadang juga terlalu pahit.Dan pada kesempatan ini Kopi Dunia akan sharing bagaimana cara menetapkan atau memegang takaran gula dan kopi agar kopi yang dihasilkannya terasa nikmat dan segar. SEDUH KOPI AROMA, PELAJARI DI RUMAH Memang untuk mempertimbangkan rasa, pastilah segala orang akan punya pendapat yang masing-masing berbeda, sebab rasa itu bersifat tidak absolut. Membahas perihal rasa kopi yang sedap dan segar juga tergantung terhadap orang yang bersangkutan, enak atau tidaknya itu tergantung selera masing-masing. Bisa jadi menurut Kopidunia kopi ini sedap, tetapi menurut Anda tidak enak.

adalah:
Suhu air yang akan dituangkan ke dalam bubuk kopi
Komposisi atau takaran antara gula dan kopi Wadah kopi
Untuk lebih jelasnya, mari kita bahas satu persatu.

SEDUH KOPI AROMA, PELAJARI DI RUMAH

1. Biji kopi.

Perhatikan, sebelum kamu mulai membikin kopi, yakinkan kamu mempunyai biji-biji kopi berkwalitas. Jangan gunakan kopi bubuk ataupun kopi instan yang umum dipasarkan di pasaran! Pasalnya, kopi bubuk yang banyak dipasarkan di pasaran tak memiliki karakteristik dan cita rasa kopi yang istimewa. Harus anda tahu, bubuk kopi dapat meresap aroma disekitarnya. Dengan Demikian bubuk kopi yang kelewat lama disimpan kualitasnya akan menurun.

Sebaiknya, orderlah biji-biji kopi di cafe yang tersebar di kotamu. Kalau memungkinkan, mintalah si barista agar meroasting green bean langsung di hadapanmu. Hal ini menentukan agar kopi yang kamu beli meyakinkan segar sejak Roasting.

Baca Juga :  Aparat tangkap TW, anggota KKB pelaku penembakan WN Selandia Baru

2. Grinder atau penggiling kopi.

Setelah mendapatkan biji kopi sangrai, alat awal yang kamu butuhkan adalah grinder, atau alat penggiling kopi. Apabila memang belum punya, tak ada salahnya untuk memanfaatkan penggiling umumnya berada satu rangkaian dengan blender dirumahmu. Namun pastikan, grinder tersebut patut bersih dan bebas dari aroma benda-benda asing Tuh!.

Baca Juga :  MODE SEDUH KOPI, ALA BARISTA

3. Vietnam drip.

unsplash

Dinamakan Vietnam drip, karena memang alat tersebut berasal dari negara sebrang, yakni Vietnam. Alat satu ini, di negeri asalnya mungkin cuma berharga sekitar 30 ribu rupiah. Namun di Indonesia, harganya bisa menempuh dua kali lipatnya. Nggak heran sih, karena memang toh ada biaya impor dan lain-lainnya.

Tak perlu tehnik yang terlalu belibet untuk mengaplikasikan alat satu ini. Sejatinya, kamu hanya cukup menuangkan kopi bubuk ke dalam dasar Vietnam drip, lalu sesudah itu ratakan bubuk kopi dan tekan-tekan mengaplikasikan saringan turunan Vietnam drip. Setelah itu, siramkan air panas dan biarkan air kopi netes perlahan ke dalam cangkir dibawahnya, aduk dan nikmati. Di Vietnam kebiasaannya, di dasar gelas biasanya diberikan susu kental manis sehingga menjadi kopi susu.

4. French press.

SEDUH KOPI AROMA, PELAJARI DI RUMAH.Yang satu ini Alat ini yakni alat yang banyak diaplikasikan untuk brewing kopi di perumahan. Bentuknya yang sederhana, dan pemakaiannya yang mudah sudah barang tentu menghasilkan french press menjadi alat seduh kopi favorit. Apalagi, dengan harga yang relatif murah, sudah barang tentu tidak akan membuat kantongmu bolong. Kamu hanya cukup merogoh cash sekitar 100ribu – 200 ribu rupiah untuk membawa pulang alat ini.

Begitulah SEDUH KOPI AROMA, PELAJARI DI RUMAH, kami harap dapat membuat wawasan kita baik bagi individu ataupun bagi usaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga :  MELIHAT KOPI YANG TERBAIK DI DUNIA

Must Read

258 hektare tanaman kentang di Karo hancur akibat erupsi Sinabung

258 hektare tanaman kentang di Karo hancur akibat erupsi Sinabung Medan (ANTARA) - Seluas 258 hektare lahan tanaman kentang di tiga kecamatan Kabupaten Karo,...

Pelindo II jamin kelancaran layanan komoditas ke berbagai negara

Pelindo II jamin kelancaran layanan komoditas ke berbagai negara Kami terus melakukan peningkatan layanan untuk memfasilitasi ekspor hasil-hasil pertanian maupun produk perdagangan lainJakarta (ANTARA)...

Kementerian BUMN buka kesempatan milenial menjadi CEO

Kementerian BUMN buka kesempatan milenial menjadi CEO Jakarta (ANTARA) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka kesempatan para milenial untuk menjadi chief executive...

Angkasa Pura I dorong UMKM "naik kelas"

Angkasa Pura I dorong UMKM "naik kelas" Jakarta (ANTARA) - PT Angkasa Pura I (Persero) mendorong UMKM "naik kelas" dengan menyediakan dan menempatkan produknya...

Deputi: Rumah BUMN momentum baru untuk berkolaborasi

Deputi: Rumah BUMN momentum baru untuk berkolaborasi diharapkan bisa dikoordinir oleh para CEO milenialJakarta (ANTARA) - Deputi Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian...