Beranda Informasi JK ke Aceh jelang peringatan 15 tahun tsunami Aceh

JK ke Aceh jelang peringatan 15 tahun tsunami Aceh

JK ke Aceh jelang peringatan 15 tahun tsunami Aceh

Enggak (kembali ke Aceh pada 26 Desember 2019), saya kebetulan ke luar negeri, makanya saya datang sekarang

Banda Aceh (ANTARA) – Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla kembali berkunjung ke Provinsi Aceh, bertepatan dengan momentum peringatan 15 tahun tsunami Aceh, sekaligus menghadiri pesta pernikahan putri mantan Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

Mantan Wapres yang akrab disapa JK itu mengatakan dirinya sengaja lebih awal berkunjung ke daerah berjulukan Serambi Mekkah tersebut, lantaran pada peringatan detik-detik peristiwa tsunami Aceh 26 Desember 2019 mendatang dirinya harus bertolak ke luar negeri.

"Enggak (kembali ke Aceh pada 26 Desember 2019), saya kebetulan ke luar negeri, makanya saya datang sekarang," katanya di Banda Aceh, Minggu.

Baca juga: Hasbi berharap JK perjuangkan otsus Aceh

Dia menyebutkan pascatsunami 2004 silam, provinsi paling barat Indonesia ini terus berbenah menjadi lebih baik, mulai dari kemajuan pembangunan infrastruktur serta berbagai rehabilitas pascatsunami.

Disamping itu, JK juga melihat kondisi daerah Tanah Rencong ini sangat aman, serta berbagai aktivitas masyarakat berjalan sangat baik. Diharapkan Aceh kedepan akan terus semakin maju.

"Ya tentu kita sudah melihat semuanya sudah direhabilitasi, sudah aman juga jadi semua kegiatan masyarakat sangat baik begitu," ujarnya.

Baca juga: Menyiapkan generasi tangguh bencana belajar dari tsunami Aceh

JK bersama istrinya Mufidah Jusuf Kalla tiba di Aceh sekitar pukul 10.30 WIB melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar.

Baca Juga :  JANGAN SALAH ALAT SEDUH KOPI DI RUMAH

Selanjutnya dari bandara, JK langsung menuju ke komplek Stadion Lhoong Raya untuk memenuhi undangan pesta pernikahan putri Zaini Abdullah.

Kemudian, selama beberapa jam di Aceh tersebut, JK juga menunaikan shalat dzuhur di Masjid Raya Baiturrahman dan menyempatkan ke situs tsunami Aceh Kapal PLTD Apung.

Baca Juga :  JANGAN SALAH ALAT SEDUH KOPI DI RUMAH

Bahkan JK juga menyempatkan diri untuk menyeruput kopi di Warung Kopi Solong Ulee Kareng, sebelum bertolak kembali ke Jakarta pada pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Polresta amankan sejumlah gereja di Banda Aceh

Pewarta: Khalis Surry
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

COFFEE MATES HARUS MENGETAHUI PETA KOPI DUNIA

Jika Anda pecinta kopi, tentu tersedia kepuasan tersendiri dikala Anda sanggup menikmati seduhan kopi dari bervariasi biji kopi yang tumbuh di beraneka belahan...

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19 Jakarta (ANTARA) - Pasien sembuh COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, hingga...

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya Surabaya (ANTARA) - Tim Swab Hunter menyasar pelanggar protokol kesehatan khususnya di tempat nongkrong...

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran Mataram (ANTARA) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara...

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak Oda-sensei saat ini sedang dalam pemulihan, dan manga tersebut akan kembali dalam edisi ke-46 dari...