Genangan dalam Graha CIMB Niaga Sudirman surut

0
120

Genangan dalam Graha CIMB Niaga Sudirman surut

Kondisi Graha CIMB Niaga, Jakarta Selatan, yang tergenang diduga akibat saluran air mampet, Selasa (17/12/2019). (ANTARA/HO/twitter Dwiyana_DKM)
Jakarta (ANTARA) – Genangan air hujan tidak hanya ditemukan di jalan protokol namun juga dalam gedung perkantoran, salah satunya di Graha CIMB Niaga Sudirman, Jakarta Selatan, yang segera surut setelah ditangani petugas gedung.

"Wah iya ka tadi ada genangan. Sekitar 10 menit cepet ditangani ada banyak, office boy, Satpam, terus atasannya jadi cepet langsung kering lagi," kata Desi, salah satu pegawai kedai kopi yang dekat dengan lokasi genangan di Graha CIMB Niaga, Selasa.

Selain Desi, Erdi Johan yang merupakan petugas keamanan Graha CIMB Niaga turut membenarkan terjadi genangan di tempatnya bekerja itu.

"Iya sebentar saja sih tapi, kejadiannya sekitar jam 2 siang tadi, langsung kita beresin (genangannya)," ujar Erdi.

Erdi mengatakan, genangan air diduga berasal dari saluran air yang mampet sehingga air yang seharusnya turun ke dalam saluran air justru meluap ke luar sehingga memasuki gedung dan menjadi genangan.

Baca juga: Polda Metro Jaya umumkan 54 lokasi rawan banjir di Jakarta
Baca juga: Genangan terjadi di beberapa lokasi di Senayan

Kondisi Graha CIMB Niaga, Jakarta Selatan, yang tergenang diduga akibat saluran air mampet, Selasa (17/12/2019). (ANTARA/HO/twitter Dwiyana_DKM)

Sebelumnya, sebuah unggahan di akun twitter @Dwiyana_DKM mengunggah foto genangan yang terjadi di Gedung Graha CIMB Niaga pada pukul 14.30 WIB.

"Pak @aniesbaswedan untuk tweet yang satu ini. I'm with you Pak Anies, dan Bapak boleh #4niesCuciTangan. Saya tau kok, Bapak pernah nyuruh air untuk masuk ke tanah tapi mereka malah mampir dulu ke Graha CIMB, ga bener ini," kata Dwiyana dalam cuitannya.

Genangan air terjadi di beberapa titik Ibu Kota usai hujan mengguyur Jakarta sejak pukul 13.30 WIB, Selasa siang.

Tidak hanya genangan, kemacetan juga turut terjadi di sejumlah jalan protokol seperti di Jalan Jendral Sudirman dan Jalan MH Thamrin.
Baca juga: Tiga kawasan di Jakarta Barat tergenang
Baca juga: Air hujan genangi sejumlah jalan di Jakarta Timur

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.