Beranda Informasi Ketua DPRD Surabaya: Antara konsisten jaga tradisi jurnalistik

Ketua DPRD Surabaya: Antara konsisten jaga tradisi jurnalistik

Ketua DPRD Surabaya: Antara konsisten jaga tradisi jurnalistik

Surabaya (ANTARA) – Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono menilai Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara di usianya ke-82 tahun terus konsisten menjaga tradisi jurnalistik.

"Saya kagum dengan Kantor Berita Antara, di usia yang setua itu, mampu memilihara tradisi jurnalistik yang menjadi oase bagi semua orang," kata Adi Sutarwijono saat menghadiri peringatan HUT ke-82 Perum LKBN Antara di Graha Antara Biro Jatim Jalan Kombespol M. Duriyat Kota Surabaya, Jumat.

Baca juga: Presiden sampaikan selamat HUT LKBN Antara

Baca juga: ANTARA sebagai "corong" negara/publik pada era disrupsi

Baca juga: LKBN ANTARA Kepri gelar lomba film pendek

Menurut dia, Kantor Berita Antara selalu berupaya menjaga keberimbangan dalam setiap produk jurnalistik. Hal ini, lanjut dia, menjadi ciri penting dari Kantor Berita Antara. Selain itu Antara juga menyajikan data dan fakta apa adanya.

"Jadi tidak mendikte, framing pembaca atas berita," ujar Adi Sutarwijono yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya ini.

Sekalipun pemimpin Kantor Berita Antara silih berganti, lanjut dia, namun Antara konsisten dan sangat disiplin menjaga tradisi jurnalistik itu seperti halnya tidak meledak-ledak dalam pemberitaan, tidak bombastis, tapi juga tidak lembek.

Adi mengatakan dari generasi ke generasi, tradisi itu diwariskan dan menjadi karakter tersendiri Kantor Berita Antara.

"Selamat HUT ke-82 Kantor Berita Antara dan terus berkarya mengawal Indonesia Raya," katanya.

Sementara itu, Perum LKBN Antara Biro Jawa Timur dalam rangka memperingati HUT ke-82 Antara menggelar acara sederhana sekaligus peluncuran buku Karkhas berjudul "Surga di Secangkir Kopi".

Baca Juga :  Pengamat: COVID-19 picu pemanfatan IT lebih masif di sektor pariwisata

Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Jatim, Slamet Hadi Purnomo mengatakan buku tersebut berisi kumpulan karya tulis pilihan dari para pewarta LKBN ANTARA Biro Jatim.

Baca Juga :  Didi Kempot ingin ciptakan lagu tentang Temanggung

"Pesan yang disampaikan kita jangan pernah lelah untuk merawat sejarah negeri ini, di antaranya dengan membukukan seperti yang sekarang kita lakukan," ujarnya.

Menurut ia, perjuangan panjang tanpa dokumentasi dan tanpa prasasti akan hilang begitu saja. "Mudah-mudahan ini bagian dari upaya kita untuk membuat prasasti negeri ini," ujarnya.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

UPDATE TERBARU KOPI YANG TERPOPULER DI DUNIA

Bicara tentang kopi, minuman ini tetap dapat menghadirkan melankoli tersendiri bagi siapa saja, lebih-lebih bagi para pecinta puisi dan diksi. Kopi seolah punya...

Desa ini bikin website jualan online gula aren, kopi, hingga rebung

Desa ini bikin website jualan online gula aren, kopi, hingga rebung Tujuan kami membuat website jual beli online ini tak lain adalah untuk memasarkan...

Alasan penggemar Harry Potter hapus link ke situs JK Rowling

Alasan penggemar Harry Potter hapus link ke situs JK Rowling Jakarta (ANTARA) - Dua situs terbesar penggemar Harry Potter yakni The Leaky Cauldron dan...

Kepala BRG sebut cetak sawah baru sama dengan program restorasi gambut

Kepala BRG sebut cetak sawah baru sama dengan program restorasi gambut kalau musim hujan biasanya membawa tanah mineral, nah areal itu sebenarnya cocok untuk...

Polres Jakarta Utara tetapkan tersangka kasus asusila di Starbucks

Polres Jakarta Utara tetapkan tersangka kasus asusila di Starbucks Jakarta (ANTARA) - Polres Jakarta Utara menetapkan seorang tersangka inisial DD (22) dalam kasus asusila...