Apapun ceritanya, kedai kopi pasti menjadi tempat ‘berjeda’ saat kaki lelah menjelajah tempat-tempat baru. Dan Coffee Stop di Cebu City, Filipina ini pun sama fungsinya!

CEBU City adalah kota penuh warna yang menarik hati. Sekilas memang sangat identik dengan Indonesia. Baik suasana, maupun rupa manusia. Namun, kota ini begitu kental sejarah dan nuansa Katolik. Gereja-gereja katedral dan bangunan khas Eropa menghiasi seluruh Cebu City.

Kami sendiri menjelajah beberapa tempat yang disarankan banyak situs di internet. Cukup melelahkan juga tapi menyenangkan luar biasa. Dan sore itu saat laju langkah melambat, maka yang kami butuhkan cuma jeda sebentar dan minum kopi. Maklum kopi siang belum sempat di teguk.

Mencari kedai kopi di Cebu City tak semudah yang dibayangkan. Nama-nama kedai kopi spesialti ternyata tak banyak. Maka kami mencari kedai kopi secara acak saja yang dekat dengan kami. Ditemukanlah kedai kopi bernama Coffee Stop.

Coffee Stop ternyata agak sulit ditemukan. Kami berhenti sesuai titik kendaraan online tapi tak melihat tanda-tanda Coffee Stop berada. Di kebingungan itu kami menemukan tulisan “Coffee Stop” di sebuah dinding dengan arah panah. Oh ternyata kedai kopi ini berada di lantai dua. Tersembunyi di balik pintu putih. Pantas tak mudah ditemukan itu!

Naik ke lantai dua ternyata Coffee Stop sudah diisi beberapa orang. Ada dua ruangan di lantai dua. Pertama yang dekat dengan coffee bar dan yang kedua membentuk sudut nyaman. Kedai kopi ini berdesain minimalis dengan warna dominan putih yang membuatnya terang dan nyaman. Mungkin juga agar terlihat luas.

Baca Juga :  Inilah 5 Jenis Kopi Hitam Terkenal Di Dunia

Coffee Stop ini hanya menggunakan mesin espresso one boiler kecil dan tidak menyediakan manual brew. Tak apalah yang penting kami bisa ngopi dan berjeda sejenak dari lelahnya mengeksplorasi Cebu City ini. Saya memesan secangkir caffe latte yang rasanya biasa saja dan teman saya memesan Iced Americano. Oh iya kami juga memesan fudgy brownie yang diberi nama Better Than Your Boyfriend hahaha.

Baca Juga :  Inilah 5 Jenis Kopi Hitam Terkenal Di Dunia

Yang membuat betah tempat ini dingin dan nyaman. Dan meski diisi banyak mahasiswa yang sedang belajar kelompok atau mengerjakan tugas, tempat ini tetap terjaga kenyamanannya. Menurut saya Coffee Stop ini memang kedai kopinya mahasiswa karena lokasinya berada di dekat kampus.

Meskipun Coffee Stop bukanlah kedai kopi spesialti seperti yang saya harapkan, tetapi setidaknya tempat ini berjasa menjaga kewarasan saya dari kekurangan kafein sore itu.

Coffee Stop Cebu

Villa Aznar Road, Cebu City, Cebu, Filipina

Jam Operasional : 10.00 – 22.00

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.