Beranda Informasi Bupati: Kopi dari Garut akan dipamerkan di Dubai

Bupati: Kopi dari Garut akan dipamerkan di Dubai

Bupati: Kopi dari Garut akan dipamerkan di Dubai

pameran di luar negeri itu menjadi kesempatan untuk mengenalkan produk Garut salah satunya kopi ke berbagai negara.

Garut (ANTARA) – Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan, kopi dari kawasan hutan di Kabupaten Garut, Jawa Barat, akan dipamerkan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 2020.

"Nanti dari Garut akan ikut pameran di Dubai, salah satunya produk kopi," kata Rudy Gunawan saat acara festival kopi di Pendopo Garut, Sabtu.

Ia menuturkan, Kabupaten Garut mendapatkan undangan untuk memamerkan produk unggulannya dalam acara pameran di Dubai pada 2020.

Menurut dia, pameran di luar negeri itu menjadi kesempatan untuk mengenalkan produk Garut salah satunya kopi ke berbagai negara.

"Ini (pameran) bagian usaha mengenalkan kopi ke luar," katanya.

Baca juga: Tingkatkan peluang ekspor, Indonesia gelar lokakarya kopi di Jerman

Ia menyampaikan, Kabupaten Garut merupakan daerah pegunungan yang memiliki tanaman kopi berkualitas dan memiliki cita rasa tersendiri.

Ia berharap, kopi dari Garut bisa terus berkembang dan dikenal luas masyarakat sehingga mampu memberikan kesejahteraan bagi petaninya.

"Kopi harus bisa meningkatkan kesejahteraan petani kopi," katanya.

Sementara itu, festival kopi yang mendirikan beberapa stand menghadirkan para pelaku usaha kopi dari Garut. Selain kopi, ada juga stan produk teh, bakso aci, dan pakaian.

Acara tersebut sempat diguyur hujan, sehingga tamu yang hadir seketika mencari tempat untuk berteduh.

Baca juga: Eksportir NTB siap kirim kopi ke Irlandia

Seorang pengunjung festival juga penikmat kopi asal Garut, Fiat mengatakan festival tersebut terlihat sepi, kemungkinan masyarakat Garut tidak banyak yang tahu atau karena faktor hujan.

Baca Juga :  Ratusan potensi HKI Baubau diidentifikasi Balitbangda-Kemendagri

"Pengunjung yang datang sepertinya yang sudah tahu, tapi tadi juga ada yang datang seperti anak-anak jalanan atau anak punk," katanya.

Baca Juga :  PANDUAN KOPI SIAP SEDUH DI KANTOR

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Sejauh Mata Memandang dukung Jakarta bebas plastik sekali pakai

Sejauh Mata Memandang dukung Jakarta bebas plastik sekali pakai Jakarta (ANTARA) - Brand Sejauh Mata Memandang turut mendukung Jakarta Bebas Kantong Plastik Sekali Pakai...

Dua pekan lagi WHO dapatkan hasil awal uji coba obat COVID-19

Dua pekan lagi WHO dapatkan hasil awal uji coba obat COVID-19 Jenewa (ANTARA) - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) harus segera mendapatkan hasil uji klinis...

PPI gandeng UMKM, petani dan nelayan sebagai mitra percepatan ekspor

PPI gandeng UMKM, petani dan nelayan sebagai mitra percepatan ekspor Kemitraan dengan petani, nelayan, dan UMKM, merupakan pola sumber suplai dalam percepatan ekspor PPIJakarta...

Kemarin, kasus asusila hingga demo PPDB di Jakarta

Kemarin, kasus asusila hingga demo PPDB di Jakarta Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (3/7) disiarkan Antara dan mungkin...

UPDATE TERBARU KOPI YANG TERPOPULER DI DUNIA

Bicara tentang kopi, minuman ini tetap dapat menghadirkan melankoli tersendiri bagi siapa saja, lebih-lebih bagi para pecinta puisi dan diksi. Kopi seolah punya...