RUMAH SEDUH KOPI SEMENJANA, INILAH RAHASIANYA

Ada sahabat Kopidunia yang bertanya, berapa sih takaran kopi hitam dan gula yang tepat supaya enak rasanya ? Kita juga jika bikin secangkir kopi, akhirnya kadang terlalu manis, kadang juga terlalu pahit.Dan pada kesempatan ini Kopi Dunia akan sharing bagaimana metode mempertimbangkan atau mengatur takaran gula dan kopi agar kopi yang dihasilkannya terasa enak dan segar. RUMAH SEDUH KOPI SEMENJANA, INILAH RAHASIANYA Memang untuk menentukan rasa, pastilah segala orang akan punya anggapan yang masing-masing berbeda, karena rasa itu bersifat tak totaliter. Membahas seputar rasa kopi yang sedap dan segar juga tergantung terhadap orang yang bersangkutan, nikmat atau tidaknya itu tergantung selera masing-masing. Bisa jadi menurut Kopi Dunia kopi ini nikmat, melainkan berdasarkan Anda tidak nikmat.

Bila diamati secara kasat mata, Sistem Membuat Kopi Hitam sungguh-sungguh gampang, melainkan seandainya dinikmati dengan seksama dan dipahami benar-benar terbukti Sistem Membuat Secangkir Kopi Hitam yang enak dan berkwalitas itu betul-betul sulit dan tidak murah. Sehingga tidak heran jikalau kedai kopi yang mempersembahkan banyak alternatif kopi kadang kala mematok harga betul-betul mahal sebab bahan dan alat yang digunakan kualitasnya berbeda dengan bahan dan alat yang kita pakai dirumah.

RUMAH SEDUH KOPI SEMENJANA, INILAH RAHASIANYA

1. Biji kopi.

Pertama-tama, sebelum anda mulai membikin kopi, yakinkan kamu memiliki biji-biji kopi berkualitas. Jangan gunakan kopi bubuk maupun kopi instan yang umum dipasarkan di pasaran! Pasalnya, kopi bubuk yang banyak dijual di pasaran tidak mempunyai kekhasan dan cita rasa kopi yang eksotis. Asal kamu tahu, bubuk kopi bisa mengabsorpsi bebauan disekitarnya. Demikian halnya bubuk kopi yang kelewat panjang ditaruh kualitasnya akan menurun.

Baca Juga :  MODEL SEDUH KOPI YANG ENAK, BELAJAR SENDIRI DI RUMAH

Kebalikannya, orderlah biji-biji kopi di kedai-kedai kopi yang tersebar di kotamu. Jikalau memungkinkan, mintalah si barista untuk meroasting biji-biji kopi mentah seketika di hadapanmu. Hal ini menetapkan supaya kopi yang kamu beli benar-benar fresh dari Roasting.

2. Grinder atau penggiling kopi.

Setelah mendapatkan kopi biji matang, alat pertama yang anda butuhkan yaitu grinder, atau alat penggiling kopi. Seandainya memang belum memiliki, tak ada salahnya untuk menggunakan pelumat biasanya berada satu set dengan blender dirumahmu. Tetapi pastikan, grinder hal yang demikian wajib bersih dan bebas dari wewangian benda-benda asing ya.

3. Vietnam drip.

unsplash

Dikenal dengan nama Vietnam drip, sebab memang alat tersebut bersumber dari negara se Asia dengan, merupakan Vietnam. Alat satu ini, di negara asalnya paling-paling cuma dijual sekitar 30 ribu rupiah. Tetapi di Indonesia, harganya bisa menempuh dua kali besarnya. Tidak aneh, karena memang toh ada tarif impor dan lain-lainnya.

Tidak harus waktu yang terlalu belibet untuk mengaplikasikan alat satu ini. Sejatinya, kamu hanya cukup menuangkan kopi bubuk ke dalam dasar Vietnam drip, lalu sesudah itu ratakan bubuk kopi dan tekan-tekan mengaplikasikan saringan bawaan Vietnam drip. Sesudah itu, siramkan air panas dan tunggu air kopi netes perlahan ke dalam wadah dibawahnya, stir dan nikmati. Di Vietnam sendiri, di dasar gelas umumnya diberi susu kental manis sehingga menjadi kopi susu.

4. French press.

RUMAH SEDUH KOPI SEMENJANA, INILAH RAHASIANYA.French press Alat ini yaitu alat yang banyak digunakan untuk menyeduh kopi di perumahan. Bentuknya yang simpel, dan penggunaannya yang gampang sudah mungkin menciptakan french press sebagai alat pembuat kopi favorit. Apalagi, dengan harga yang relatif murah, telah pasti tak akan menjadikan kantongmu habis. Kau cuma hanya merogoh kocek antara 100ribu – 200 ribu rupiah agar membawa pulang alat ini.

Baca Juga :  MENEMUKAN SEJARAHNEGARA PENGEKSPOR KOPI TERBESAR DI DUNIA YAITU BRASIL

Demikianlah RUMAH SEDUH KOPI SEMENJANA, INILAH RAHASIANYA, semoga setelahnya menjadi ide kita baik sebagai individu ataupun untuk usaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.