Beranda Informasi Polres Bogor evakuasi truk tambang yang terjun ke jurang

Polres Bogor evakuasi truk tambang yang terjun ke jurang

Polres Bogor evakuasi truk tambang yang terjun ke jurang

Ciseeng, Bogor (ANTARA) – Polres Bogor Jawa Barat berhasil mengevakuasi truk pengangkut hasil tambang yang terjun ke jurang dengan kedalaman sekitar 10 meter di Kampung Cibogo, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Senin.

Panit Binmas Polsek Parung Polres Bogor, Ipda Gatot Sarwoko yang memimpin proses evakuasi menyebutkan bahwa pengangkatan truk dari dalam jurang berhasil dilakukan setelah pihaknya mendatangkan alat berat.

"Kami sudah pesan alat berat ini sejak pagi hari. Karena posisi kendaraan truk terbalik dan cukup sulit untuk dievakuasi," ujarnya usai melakukan evakuasi.

Baca juga: Terjadi tabrakan mobil dengan motor di Jalan Binamarga Bogor

Baca juga: Polres Bogor: Mobil APV sempat terguling 50 meter setelah pecah ban

Baca juga: PMI Bogor dukung evakuasi penerjun yang jatuh di Cibinong

Gatot mengatakan, berdasarkan hasil keterangan dari dua korban yang merupakan supir dan kernet bus, peristiwa nahas itu terjadi pada dini hari. Truk Colt Diesel merk Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi AF 8434 UP itu kehilangan kendali saat melaju dari arah Rumpin atau Putatnutug ke arah Simpang Ciseeng.

"Pengakuan korban, baik sopir maupun kernet, mereka mengantuk. Tidak ada korban jiwa, kedua orang korban hanya mengalami luka-luka," kata Gatot.

Sementara itu, salah satu warga sekitar, Samson (36) menyebutkan bahwa kondisi jalanan masih sepi ketika truk pengangkut hasil tambang itu terjun ke jurang.

"Saya juga terbangun saat mendengar suara ramai warga yang berteriak ada truk nyungsep (terperosok) ke jurang," ujar wanita pemilik warung kopi itu.

Baca Juga :  Warga Bapas Jakarta dibina kemampuan barista hingga pangkas rambut

Samson mengatakan, saat melihat ke lokasi kejadian, dirinya melihat dua orang yang diduga sopir dan kernet truk dari dalam truk sudah dikerumuni warga dalam kondisi luka-luka pada bagian kepala. Sementara posisi truk yang masuk jurang, terganjal pohon bambu yang memang banyak tumbuh di sepanjang pinggir sungai tersebut.

Baca Juga :  MENGENALI SEJARAH KOPI DI DUNIA

"Kedua orang itu masih sadarkan diri dan langsung di tolong warga dan dibawa berobat ke dokter," kata Samson.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

COFFEE MATES HARUS MENGETAHUI PETA KOPI DUNIA

Jika Anda pecinta kopi, tentu tersedia kepuasan tersendiri dikala Anda sanggup menikmati seduhan kopi dari bervariasi biji kopi yang tumbuh di beraneka belahan...

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19 Jakarta (ANTARA) - Pasien sembuh COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, hingga...

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya Surabaya (ANTARA) - Tim Swab Hunter menyasar pelanggar protokol kesehatan khususnya di tempat nongkrong...

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran Mataram (ANTARA) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara...

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak Oda-sensei saat ini sedang dalam pemulihan, dan manga tersebut akan kembali dalam edisi ke-46 dari...